Obrolan Sore Bareng Koji Sugita, Marketing Director Honda Indonesia

Sebagai perusahaan patungan, 50% Astra dan 50% Honda, Astra Honda Motor punya dua orang dalam dalam jabatan direkturnya, 1 Indonesia (mewakili Astra) dan 1 Jepang (mewakili Honda). 

Sebelum pembukaan acara Honda Bikers Day 2016 di Pantai Boom, 19/11/2016. Sore ini R2B ngobrol bareng Mr. Koji Sugita, Mas Taufik TMCblog, Mas Irfan Desyadi SingIndo dan Bang Stepehen Langitan. 

Acaranya sih sebenarnya semacam press konferens gitulah. Tapi dua pentolan AHM ingin model bincang-bincang akrab sambil ngeteh sore-sore … santai gitulah. Berikut ini hasil obrolanya gan, beberapa bocoran soal motor baru Honda.

1. Honda Tiger belum ada rencana produksi.

Apakah ada peluang menjadikan Honda CBR250 RR menjadi motor telanjang lalu diberi nama Tiger.

“Kami sangat mengapresiasi para pecinta Tiger. Untuk sementara ini kami memberikan Honda CBR250 RR untuk step up bagi para Bikers Tiger untuk naik kelas. Honda Tiger baru belum ada dalam rencana kami”

Baca Juga:   Klaten, Destinasi Wisata Menakjubkan yang Sederhana Tapi Profesional

2. Honda CBR250RR akan dibuat beberapa versi.

“Hmmmmm saya gak bisa ngasih tahu seara gamblang, tapi yang pasti, Honda CBR250 RR enak banget kontrolnya. Jadi ya mungkin sangat bisa untuk dikembangkan jadi versi lain …. but just wait”

3. Motor trail 150cc bermesin GL150

Kali ini R2B bertanya soal fenomena di lapangan medan trail. Bahwa banyak KLX 150 yang mesinya diswap pakek mesin Honda GL150-nya. Apa Honda gak tertarik nih jual GL150 berbodi Trail?

“Pasti akan sangat laku keras ya” jawab doi sambil tertawa. 

“Ya saya tahu fakta di lapangan seperti itu, pastinya kami juga sedang mikirin ke sana,” kata Sugita san.

Foto: Bareng Selepas ngobrol sore

4. Dimas Ekky dan Andi Gilang masih belum siap ke Moto3.

Baca Juga:   Dimas Ekky dan Andi Gilang Siap Kibarkan Merah Putih di Balap Eropa

“Mereka harus bener-bener siap dulu. Klo belum siap malah nanti cuma jadi penghibur aja, kurang mantab,” kata Sugita San.

5. Vintage Motorsport from Honda, far far away.

Peserta HBD ini 50%-nya adalah motor klasik Honda. Mulai Honda CB sampai bebek cub atau gelatik. Apakah honda gak tertarik nih bikin motor vintage aka. Klasik. 

“Ya saya tahu, dan luar biasa  saya bener-bener takjub pada fanatisme mereka ke produk Honda Klasik. Dari dulu Honda selalu buat produk vintage reborn. Tapi pasar ini sangat segemented dan mereka buat motor klasik membangun sendiri berdasarkan passion mereka bukan berorientasi pada sebuah model produk. Ini kenapa setiap kali  bikin model classic reborn atau vintage, selaku kami bikin limited edition.”

roda2blog di sosial media

Tinggalkan Balasan