Pentingnya Tidur Selonjor Saat Piknik Traveling

Salam sore sob. Beberapa waktu yang lalu, beredar foto Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah) yang tengah tidur ndlossor di lantai gerbong kereta api. Beliau beralasan, tidur dengan meluruskan badan dan kaki lebih enak, nyaman dan fresh daripada tidur dengan posisi duduk. Saat itu dia memang lagi jadwal padat dan tak sempat ke berisitirahat di atas kasur.

Tidur dengan meluruskan badan (selonjor) dibandingkan tidur dengan posisi duduk memang beda rasanya dan memberikan rasa fresh lebih mantab. 

Bagi yang hobi piknik atau Traveling terutama yang Backpacker-an, tidur berselonjor adalah keharusan jika ada kesempatan atau ketika malam hari saat jam tidur. Beberapa hotel murah memang menjadi pilihan saat malam hari, bahkan ada hotel/guest house yang sangat murah sekali yang hanya menyediakan kapsul tidur demi tercapainya tidur selonjor yang nyaman. 

Selain penginapan/hotel. Bagi para Backpacker luar negeri, pilihan tempat untuk bisa tidur selonjor adalah Bandara/airport. Bahkan ada website khusus yang memberikan panduan atau tips cara-cara tidur aman dan nyaman di Bandara Internasional di semua penjuru dunia. klik aja di

 sleepinginairports.net

Dalam situs tersebut, panduan untuk tidur di airport sangat komplet. Mulai dari terminal mana yang buka 24jam yang bisa kita tidur di dalamnya, situasi kondisinya seperti apa, fasilitasnya bagaimana dan apa yang harus disiapkan.

Selain malam hari, saat ada delay pesawat juga merupakan kesempatan untuk tidur selonjor. Senjata utama R2B adalah kain sarung. :mrgreen: wajib bawa ke manapun pergi. 

Saat di Bandara Blimbingsari Banyuwangi, ada informasi bahwa pesawat Wings Air tujuan Surabaya ada delay 1jam 30menit. Daripada capek nunggu, terus nanti di pesawat malah tidur, kan rugi pemandangan dari atas klo dilewatkan. Yoo wiss saya tidur dulu.

Selain bandara, pilihan lainya adalah ruang tunggu Terminal. Favorit saya adalah Terminal Tirtonadi Solo. Daripada melanjutkan perjalanan di malam hari 23.00-03.00 saya milih untuk tidur di terminal Kota Solo ini daripada tidur duduk di dalam bis. Baru keesokan harinya fresh melanjutkan perjalanan.

Ingat prinsip utama dalam piknik atau jalan-jalan atau Traveling “Traveling memang menyenangkan, tapi  kalau pas pulang sampek ke rumah badan malah terasa capek, pegal linu atau sakit … terus apa enaknya piknik.” 

Selamat jalan-jalan sob.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan