Rajin Bayar Pajak Motor, Salma Tewas Setelah Motornya Melibas Lubang Di Jalan Raya

Dana pajak sepeda motor atau pajak kendaraan bermotor (PKB) harusnya diperuntukkan oleh membiayai merawat jalan raya. Jumlah kendaraan yang makin banyak dan uang pungutan pajak yang terus naik tiap tahun, harusnya jalan berlubang itu secepatnya ditambal. 

Jika rakyat telat bayar pajak motor, akan kena denda dan tilang. Tapi bagaimana bila aparat/pemerintah telat menambal jalan berlubang? harusnya juga kena hukuman biar kisah Salma ini tidak terjadi lagi.

​Ini bukti bahwa jalan berlubang sangat berbahaya bagi pengendara sepeda motor. Kecelakaan antara sepeda motor dengan bus Harapan Jaya jurusan Kediri Jakarta di Jalan Raya Grogol, Kediri.

IPTU Arif Efendi Kanit Laka Satlantas Polres Kediri Kota mengatakan kecelakaan antara sepeda motor yang dikendarai Sulastri dan membonceng putrinya Salma Nur Halizah usia 10 tahun dengan bus yang sama – sama melaju dari Kediri menuju Nganjuk. Dengan posisi sepeda motor didepan, bus dibelakang. Setelah sampai di lokasi Jalan Raya Grogol, Kediri sepeda motor bermaksud menghindari jalan yang berlubang diduga karena tidak bisa mengendalikan laju kendaraan akhirnya terjatuh hingga akhirnya Salma terpental tepat didepan bus yang berjalan dibelakangnya. Karena jarak sudah dekat akhirnya bus menabrak Salma. 

Baca Juga:   Alkid Jogja: Place of joy

Korban meninggal dunia di lokasi atas nama Salma Nur Halizah usia 10 tahun. Saat ini jenazah sudah dibawa ke RSUD Gambiran Kota Kediri.(radioandika)

roda2blog di sosial media

2 Komentar

  1. disamping kesalahan prasarana, skill atw attitude pengendara juga dipertanyakan… banyak biker main belok aja kalo ada lobang atau genangan, jadinya banyak yg accident… istilahnya sayang motor rusak drpd nyawa

Tinggalkan Balasan