Upgrade Infinix Note 2 ke XOS Memanfaatkan Turbo Download

Akhirnya Infinix Note 2 (xNote2) punya saya upgrade jeroan dari XUI ke XOS,  Costum ROM besutan Infinix berbasis Android M. Untuk ponsel-ponsel terbaru Infinix sudah memakai xOS bukan lagi XUI.

Apa sih bedanya? secara tampilan xOS lebih wah daripada xUI yang sangat sederhana. Tampilan xOS mirip dengan iOS Apple dan MIUI Xioami. Tapi tetap mempertahankan hemat RAM ala xUI.

Di xOS rata-rata penggunaan RAM xNote2 saya 70% dengan pemakaian aplikasi mencapai 36biji beberapa diantaranya aplikasi berat untuk editing video dan WordPress.

Jujur, xOS lebih boros daripada xUI dalam hal memakan RAM. Di xUI, rata-rata RAM yang dimakan cuma 50-60% aja. 🙁 tapi rapopo lahh, entar klo udah kelewatan rasanya terpaksa downgrade ke xUI lagi. :mrgreen:

Kelebihan xOS beberapa bug di xUI sudah diperbaiki. Seperti nge-bold kalimat di facebook dan wordpress, sekarang di xOS udah bisa.

Baca Juga:   Amunisi Honda Win Palangka Raya Bro Ade

Download Turbo!

Awalnya saya ingin stay setia di xUI versi Lolipop karena takut kena bag-big-bug. Saat sering muncul notifikasi untuk segera update dari Lolipop ke Marshmallow saya tutupin aja. Karena sering saya abaikan, tiba-tiba fitur update OTA di xNote2 saya mati. Klo pengen upgrade harus manual download melalui sd card. Yo wis rapopo

Posisi sebelum download xNote2 ada di 1.n.2.0 Lolipop. Saya pilih cara manual saja daripada flashing, karena laptop saya pakek windows 10 sedang software flashing cuma support Win7/8.

Jadinya saya harus download tiga file rom berikut ini:
1. 1.n.3.0 Marshmallow (1,2GB)
2. 1.n.4.0 Marshmallow (1,3GB)
3. 1.n.4.1 Marshmallow (1,3GB)
4. xOS (1,2GB)

File-file diatas bisa didownload melalui doc file di laman facebook Infinix Note 2 Indonesia.

Baca Juga:   Begini Tips perawatan CVT Motor Matik Biar Awet

hehehe nekad sekaligus ingin mbuktikan fitur Turbo Download di xNote2.

Saya gabungin Wifi di rumah dengan sinyal 3G Axis, waktu download biasanya antara jam 1malam – 6pagi. Rata-rata butuh waktu 2jam untuk mendownload file-file di atas, satu hari satu file. :mrgreen:

Apa sih turbo download, berikut penjelasanya

Selama hampir satu tahun memakai Infinix Note 2 ini, saya puas banget. Dukungan software dari Infinix sangat memuasakan, bila ada bug maka di update berikutnya sudah diperbaiki. Ingat!, tak ada hape android yang bebas bug.

Keduanya, dukungan komunitas baik melalui xClub maupun grup di facebook sangat responsif dan siap membantu.

Berikut video testimoni saya

https://youtu.be/D-LLqOQlvv4

1 Komentar

Tinggalkan Balasan