Honda Mobilio 2017, Tampilan Berubah, Harga Naik Tapi Fitur Ada Yang Berkurang

Setelah 3 tahun Honda Mobilio akhirnya mendapat upgrade tampilan. PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan Honda Mobilio terbaru di Jakarta Theatre, Jakarta, Kamis (12/1/2017). 
Meski tak ada perubahan di sektor mesin. Tampilan dari Honda Mobilio 2017 ini diklaim sebagai mayor change bukan facelift biasa.

Dari segi eksterior, new Mobilio ini memiliki hood yang lebih panjang. Grilnya sudah memakai desain solid wing. Velgnya, berdiameter 15 inchi model baru yang masih berbentuk kipas, dan pada bagian atap mobil ini mendapatkan warna hitam agar terlihat lebih sporty. Pada bagian belakangnya ia mendapatkan model garnish baru di bagian atas plat nomor, sedangkan rear spoiler dan bumper masih sama persis seperti model sebelumnya.

Baca Juga:   Jokowi: Akankah Indonesia dipimpin presiden boneka lagi?

Sayangnya, Honda mendowngrade lampu depan Mobilio RS yang tadinya menggunakan projector, kini menjadi halogen biasa tanpa projcetor. 

Beralih ke interior, Mobilio ini telah dilengkapi dengan headreast turun-naik yang kompatibel dengan TV portable. Bangku keduanya sudah lebih tebal, dan terlebar di kelasnya. Meter cluster dan steering switch-nya pun sudah baru. 

Di sektor keselamatan, tersemat fitur seperti stability system, serta sabuk pengaman di tiga point di jok tengah.

Untuk harga, yang paling murah adalah Honda Mobilio tipe S dengan harga 189 Juta, di varian ini pilihanya hanya transmisi manual bukan otomatis.
Untuk varian E, Honda memberikan harga mulai dari 221 juta Rupiah dan 210 juta Rupiah untuk CVT dan manual. Di varian E, Honda Mobilio CVT otomatis harganya lebih mahal 11 juta meskipun tidak ada penambahan VSA atau HSA. Mungkin karena ada  chrome pada garnish belakang, tombol audio pada setir, audio 6.2 inchi dan kamera belakang yang membantu saat parkir. Yang versi manual kok gak ada ya?

Baca Juga:   Hasil Sementara Real Count KPUD Ponorogo, Ipong Ungguli Sugiri

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan