Yamaha R15 2017 Mesin Baru Dengan Piston A-Simetrycal 

Enggak ingin berlama-lama kalah dari Honda CBR150R dalam hal penjualan. Yamaha melakukan gerak cepat dengan mengubah total Yamaha R15 ke bentuk baru versi 2017. Selain bentuk, motorsport fairing 150cc yang dulu Riset n Developmentnya di India, sekarang pindah ke Indonesia. 

Launching perdana All new Yamaha R15 ini diperkenalkan langsung Oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales di depan acara Diler meeting Internal Yamaha. Selain dua pembalap bintang MotoGP itu, juga hadir CEO Yamaha Motor Co. Hiroyuki Yanagi. Edyann tenan. Yanagi dan Rossi bahkan juga ngasih penjelasan tentang kehebatan motor 150cc dibanding kompetitor, termasuk inovasi-inovasi baru yang ditempel di dalamnya.

Berikut R2B rangkum soal kelebihan All New Yamaha R15.


1. Mesin SOHC 155cc dengan VVA.

All New Yamaha R25 akan bertambah kubikasi mesinya jadi 155cc, tentunya ini lebih besar dibanding Honda CBR150R dan Suzuki GSX yang 149cc. Ditambah dengan teknologi VVA (Variable valve Actuation)
milik Nmax, Yamaha sepertinya berharap R15 yang baru ini bisa menandingi power mesin DOHC milik CBR dan GSX.

Baca Juga:   Yamaha Byson FI 2014, Tambah gagah dan tetap cakep kok

2. Assist & Slipper Clucth  Wow, ini adalah yang pertamax motor 150cc pakek Sistem ini.

Slipper clucth: Saat proses turun gigi persnelling bisa lebih smooth dan gak ada gejala mesin ngerem, lalu bisa segera narik angkatan lebih cepat. Tujuan agar motor bisa makin cepat berakselerasi.

Jadi saat di tikungan, penunggangnya gak perlu khawatir motor akan mengerem/engine break saat gigi diturunkan, begitu keluar tikungan posisi gear sudah pas buat langsung narik.

Assis Clutch berguna saat proses naik gear akan berlangsung lebih mulus dan smooth.

3Engine ASimetrycal . .
Nah sekali lagi Yamaha jadi Pioner yang pertamax. Model Piston R15 menganut model baru Asimetrik. Beban pada massa permukaan piston jenis ini lebih berat sebelah di area klep sehingga menghasilkan power lebih gede. Kurang lebih gini penjelasanya.

4.Upside Down Suspension

Nah dengan beragam update di sektor mesin. Mungkin klaim bocoran data beberapa waktu yang lalu bisa benar, bahwa Yamaha R15 ini bisa tembus 20ps.

Baca Juga:   AHM siap Luncurkan CB Trigger?

Dan update yang gak penting,

  1. Hazard Lamp,
    Cocok buat anak alay klo lagi turing terus minta jalan. Satu Tombol dimana saat tombol tersebut di aktifkan maka kedua lampu sen akan menyala berbarengan.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan