Power Honda CBR150R Paling Inferior, Piye Nasibe?

Saat ini motorsport fairing 150cc paling laris adalah Honda CBR150R. Untuk membelinya konsumen pun terpaksa harus inden 1-2minggu, bahkan untuk warna tertentu bisa sampai 1 bulan. Uforia laris manisnya CBR150R saat ini sedag mendapat ancaman berat karena ada Suzuki GSX-R dan Yamaha R-15 yang datang dengan beragam fitur.

Suzuki GSX-R150 

Melawan jagoan Suzuki ini, selain kalah dalam hal performa, CBR150R juga kalah dalam hal fitur. GSX-R150 dilengkapi fitur kunci keyless system yang memberi tambahan keamanan ekstra dari maling. Yang paling parah! GSX dibandrol jauh lebih murah.

All New Yamaha R15 v3

Motor ini juga unggul dalam hal tenaga. Secara tampilan, Yamaha R15 juga menang gaya dengan shockbreker depan yang bertipe Up Side Down. 

Baca Juga:   Umbul Ponggok Klaten, The Underwater Friendfish

Klo soal tampang? masih relatif. 

Berdasarkan pengalaman R2B dari jaman NSR. Motorsport fairing kelas ringan itu yang laris manis adalah yang bentuk fairingnya mepet dengan tangki. Bukan yang lebar fairingnya melebihi lebar tangki. 

Kelebihan Honda CBR150R.

Menurut mimin, Honda CBR150R unggul dalam dua hal. Desain yang lebih slim dan muka speedometer yang lebih bagus. Untuk urusan lainya, CBR150R yang bakal genap berusia 2 tahun bulan November nanti, tampaknya harus segera dipermak di sektor mesin.

roda2blog di sosial media

6 Komentar

  1. Yang gak habis pikir, koq bisa power mesin New R15 yg SOHC bisa melampaui DOHC GSX & CBR..
    Dari dulu Honda kalau bikin mesin, performanya selalu nanggung.
    Apa perlu bajak insinyur nya Yamaha & Suzuki..??

Tinggalkan Balasan