Efek Per Klep Shogun di Honda Win

Bedah jeroan Honda Win 2001 gan. Berawal dari oli yang banyak berkurang terus bongkar busi kok ngupil (berkerak) dan basah. Akhirnya mutusin untuk bongkar mesin. Awalnya yang saya curigai adalah masalah di ring seker atau seker yang udah baret terus ada oli yang ngembes ke ruang bakar apalagi saat melihat kenalpot keluar asap. 

Setelah dibongkar baru deh ketahuan jika masalah di ruang bakar berasal dari kondisi klep yang sudah ngowos. Yo wis ganti total klep dan per klepnya. 

Alhamdulilah untuk templar dan noken as wellwell saja. Seker dan ring seker juga aman dari goresan (efek pakek oli sesat nih) bureng juga well banget kinclongnya.

Baca Juga:   Dua Pebalap Binaan Astra Honda Berlaga di Eropa

Abis bersihin ruang bakar dan dapat subtitusi klep yang orisinil, ane putusin untuk mengganti per klepnya pakai punya Suzuki Shogun biar lebih keras biar tenaga atasnya lebih berasa. Jadi bukan karena saya FBS ya. 

Jumat pagi dibongkar, jumat siang keliling buat nyari per klep Shogun kok ya agak susah, dimana-mana adanya smash, maklum gan, per klep Shogun memang barang favorit buat para herek. 

Sabtu sore motor baru beres, padahal udah ngebut dikerjainya biar bisa ikut kopdargab Honda Win di Kediri. Apa daya gak kekejar. 🙁 

Setelah kepasang, apa sih enaknya? tenaga di putaran atas memang lebih ngacir gan. 

Hitung-hitungan ilmiahnya gimana? wah r2b enggak punya gan. harap dimaklumi ya gan, basic r2b dari mesin diesel, klo di musim kemarau banyak diesel penyedot air yang rusak. Nah klo pengen tenaga disel-nya lebih kuat buat nyedot air, ya pakek klep yang asli Dong Feng china yang lebih keras. :mrgreen:

Baca Juga:   7 Tahun Nabung Recehan, Pasangan Ini Ngumpulin 60 Juta Rupiah

Maaf klo foto bedah motornya tanpa toolkit yang canggih ala bengkel resmi.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan