Nissan dan Mitusibishi Siap Bergabung, Kira-kira Bakal Ada Mobil Murah Apa?

Pabrikan mobil Nissan telah membeli 34 persen saham Mitsubishi dengan komposisi saham tersebut, Nissan-Mitsubishi akan aliansi global. Bagaimana efeknya dengan di Indonesia, kedua merek itu sudah bertemu dan membahas sejumlah hal.

“Kita juga sudah bertemu dengan Nissan tapi masih dalam proses pembelajaran,” ujar Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor, Hisashi Ishimaki, di Bekasi, Senin (30/1/2017) seperti dilansir oto.detik.com

Lanjut Ishimaki mengatakan, di tingkat global sendiri Nissan dan Mitsubishi tengah dalam pembicaraan berbagai rencana mereka. “Kerjasama Nissan-Mitsubishi di global sudah memsuki perencanaan,” ungkapnya.

Dengan pembelian saham tersebut, menjadikan Nissan sebagai pemegang saham terbesar pada Mitsubishi. Namun meski begitu, Wakil Presiden NMI, Shinkichi Izumi pernah mengatakan kalau Nissan akan tetap menghormati Mitsubishi.

Baca Juga:   YAMAHA SEMAKIN DITINGGAL….HONDA?

“Ini kesempatan yang bagus untuk kedua pabrikan. Dan ini kan baru diumumkan di global, jadi kami akan menghormati brand Mitsubishi,” ujarnya.

Di Indonesia sendiri nasib penjualan Mitsubishi mengalami penurunan, sepanjang tahun 2016 lalu mencapai 67.176 unit, turun dibandingkan tahun 2015 yang sekitar 77.000-an. Penurunan ini jelas tidak baik karena Mitsubishi mencoba melebarkan pasar dengan menghadirkan mobil kelas MPV dan City Car dengan Mirage dan Delica.

Turunya penjualan karena tergerus LCGC (Low Cost and Green Car). Di sisi lain, Nissan memiliki LCGC Datsun yang cukup diterima masyarakat.

Menarik menanti kolaborasi Mitsubishi dan Nissan di Indonesia. Siapa tahu nanti ada Pajero versi Datsun. 😉

roda2blog di sosial media

Tinggalkan Balasan