TVS Cargo : Ini Dia City Car Roda Tiga Mesin 200cc

Heboh City Car roda tiga dengan tampilan eksklusif bermesin motor 250cc dengan harga 18jutaan. Kabarnya tersebut adalah Hoax dan banyak yang telah tertipu. Biar gak di php-in apalagi sampai tertipu karena diminta transfer dp dahulu. Ini sekarang ada TVS Cargo. City Car roda 3 dengan mesin 200cc dedicated engine. Hanya yang jadi masalah, TVS Cargo dijual hanya dalam bentuk niaga.

Berbeda dengan motor tiga merek kompetitor yang menggunakan mesin sepeda motor lalu menarik dua roda di bagian belakang menggunakan rantai atau gardan. Mesin TVS Cargo terletak di belakang dan menggerakkan roda langsung melalui tierod seperti mobil. Sehingga lebih responsif dan bertenaga. 

TVS menggunakan Dedicated Engine 200cc.
TVS Cargo menggunakan rangka semi monokok, trailing arm serta peredam kejut ganda pada suspensi depan serta belakang yang membuat kendaraan jadi lebih stabil, dan gesit saat bermanuver. 

Baca Juga:   Review: Laptop HP vs Lenovo.

“Penempatan mesin berkapasitas 200cc berteknologi Duralife engine membuat kendaraan ini mampu menghasilkan tenaga yang lebih besar, sedikit berbeda dari kompetitor yang berada dibagian depan,” papar  V Thiyagarajan, President Director PT. TVS Motor Company Indonesia.

Motor ini sudah diluncurkan di Bandung dengan harga mulai 32juta rupiah. Dengan spesifikasi niaga yang bisa dimodifikasi mulai dari bak terbuka atau tertutup. Nah jika ingin City Car roda 3 seperti yang sekarang lagi viral di Facebook, boleh juga nih milih TVS Cargo lalu dimodif jadi angkutan manusia. ;( jadi bajay dong? iya gan.

spesifikasi lengkap TVS Cargo:

Tipe mesin : 4 Langkah, SOHC
Kapasitas mesin : 199,26cc
Daya maksimum : 6,40 kW @5.250 rpm
Torsi Maksimum : 14,95 kW @3.250 rpm
Diameter x Langkah : 62 x 66mm
Sistem bahan bakar : Karburator
Sistem pengapian : DC-TCI
Transmisi : Manual 4 percepatan, 1 mundur
Tipe kopling : Basah
Sistem starter : Electric & Manual
Tipe aki : MF – 12V 32Ah

Baca Juga:   Harga Mobmas Proton, Kredit bisa 9 tahun dan tanpa DP. Enak nihh

PxLxT : 2.930 x 1.300 x 1.694 mm
Dimensi Bak : 1.530 x 1.320 x 475 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.985 mm
Jarak terendah ketanah : 158mm

JBB : 645 kg
Berat kosong : 380 kg
Daya angkut : 265 kg
Suspensi depan : Trailing Arm
Suspensi belakang : Trailing Arm
Rem depan : Tromol Otomatis Hidrolik
Rem belakang : Tromol Otomatis Hidrolik
Ukuran ban depan : 4.00 x 8 inci 6pr 

roda2blog di sosial media

7 Komentar

  1. Ini bagus spek vs harganya oke. Cuma bentuknya kurang menarik untuk dijadikan city car (yaiyalah, namanya jg utk niaga). TVS bikin donk versi city car dg body bagus, pasti laku. Dari berita hoax yg lg viral, ternyata banyak yg minat lho (termasuk saya, nunggu bangettt)

Tinggalkan Balasan