Honda Launching CBR1000RR Fireblade Untuk WSBK 2017

Musim balap 2017 akan dimulai, salah satunya juga gelaran World Superbike Championship (WSBK) di ajang balapan para moge motorsport ini, motor ulyang digunakan adalah motorsport produksi massal kasta tertinggi. 

Musim 2017, Honda akan menurunkan CBR1000RR SP Fireblade model 2017. Motor tersebut telah dikenalkan Nicky Hayden dan Stefan Bradl di Salzburg, Austria, Senin (6/2/2017) kemarin.

Beda dengan di MotoGP, yang mana Honda setia dengan livery sponsor Repsol. Untuk WSBK 2017, Honda menggandeng sponsor baru minuman berenergi RedBull. Desain tampilan Red Bull membuat tampilan motor menjadi garang, dengan latar merah dan hitam.

Meski berbasis motor produksi, motor-motor WSBK telah mengalami pengembangan sedemikian rupa. Sayangnya, Honda tidak melansir spesifikasi teknis si Fireblade.

Baca Juga:   Wapres Jusuf Kalla Takjub Melihat Modifikasi Suzuki GSX R150 Ala Cafe Racer

Berbasis Fireblade terbaru tentunya tenaga lebih bengis. Sebagai pembanding, musim 2016 Tim Honda menggunakan CBR1000RR Fireblade model 2015 dengan tenaga maksimal hingga 231 Tk, jauh di atas versi produksi massalnya yang “hanya” 189 Tk.

Modifikasi paling menonjol adalah suspensi dan knalpotnya. Untuk knalpot pakai Akrapovich.

Stefan Bradl, yang sebelumnya tergabung di tim balap MotoGP LCR Honda, mengaku antusias dengan sepeda motor ini. Menurut mantan juara Moto2 ini, ia tak sabar untuk mengarungi kompetisi dengan motor baru.

“Banyak hal baru bagi saya, tapi saya tidak sabar tantangan selanjutnya, terutama dengan Fireblade baru ini,” ujarnya.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan