Rossi: Gaya Balap Vinales Lebih Mirip Aku Daripada Lorenzo

Musim MotoGP 2017 akan jadi suasana baru buat tim Yamaha Movistat Racing Team. Sekarang dipastikan tidak ada perang dingin di Paddock antara dua pembalapnya. Lorenzo sudah hengkang dan Rossi akan punya partner baru, Maverick Vinales.

Selain bersitegang, Rossi dan Lorenzo punya gaya balap yang saling bertolak belakang dan tentunya nyusahin untuk setting mesin dan tidak bisa akur soal database settingan. Hadirnya Vinales gantiin Lorenzo, membuat suasana paddock jadi normal.

Vinales yang masih muda dan bertipikal adem. Mengakui mengubah gaya balapnya untuk sesuai dengan Yamaha, Nah apakah gaya balapnya lebih mengadopsi gaya Rossi atau Lorenzo di atas M1?

Coba deh simak pendapat Rossi tentang Maverick Vinales berikut ini:

Baca Juga:   Dijamin Lebih Jinak, Ducati Targetkan Juara Dunia MotoGP 2018

“Pertamax, Vinales memang sangat cepat, riding style dia terutama caranya saat ngerem dan masuk tikungan, lebih mirip dengan saya daripada Lorenzo. Lorenzo itu gaya balapnya liar,”kata Rossi.

“Dia (Vinales) itu selain cepat. juga sudah mengendarai M1 dengan sangat baik, terutama saat melaju di kecepatan tinggi. Dia sangat kuat pada saat melakukan pengereman. Juga saat akselerasi, race line-nya sangat bagus.”

Bagiamana gaya balap Vinales saat keluar tikungan. 

“Soal gaya yang mirip di pertengahan dan saat keluar tikungan, ya itu sih tergantung dari jenis tikungannya tetapi soal akselerasi, cara Viñales seperti umumnya sedangkan Lorenzo punya gaya khusus ”

Kalau sudah begini, tentunya tim mekanik akan lebih mudah dalam menyiapkan motor untuk dua pembalapnya. 

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan