Yamaha Launching YZF-R1 Untuk Balapan WSBK 2017

Menyambut musim balap 2017, Tim World Superbike Yamaha meluncurkan motor baru dengan livery baru menyambut gelaran Superbike World Championship, Selasa (7/2) kemarin, di kantor pusat di Lesmo, Italia. Di WSBK 2017 ini, Yamaha mengandalkan YZF-R1 edisi 2016.

Tim Yamaha di WSBK tahun ini akan tampil dengan livery lebih meriah karena banyak sponsor baru, misalnya Rizla + yang ada di bagian fairing samping dan depan, juga di buritan. Terdapat pula logo Tonello Energie di fairing samping depan, kanan dan kiri.

Ajang WSBK memiliki rating penonton yang lebih tinggi di Eropa dibandingkan MotoGP, sebagai salah satu pabrikan populer wajar jika dibanjiri sponsor.
Beberapa logo sponsor musim kemarin juga masih bertahan. Sebut saja Akrapovic, Catch, Pirelli, NGK, dan Blue Chip. Dengan sponsor utama Pata, produsen snack asal Italia. 

Baca Juga:   Dovizioso Akhirnya Jadi Juara di MotoGP Qatar

Sayangnya Yamaha tidak merilis spek teknis dari motor yang akan ditunggangi oleh duet pembalap Michael van der Mark dan Alex Lowes.

Meskipun berbasis R1 produksi masal, tetap saja ada beberapa perubahan, diantaranya adalah knalpot. Terlihat ada perbedaan meski sama-sama Akraprovich dari hal warna dan penyangga knalpot. Versi standar R1 menggendong mesin 998 cc bertenaga 197 Tk

Paul Denning, Team Manager PATA Yamaha WSBK, mengatakan bahwa motor ini mengalami perubahan pesat dibanding tahun lalu. “Yamaha YZF-R1 versi 2017 ini adalah langkah maju yang signifikan dibanding motor tahun lalu,” ujarnya, dilansir dari motorsport.com.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan