Marquez: Saya Sengaja Kuntit Vinales

Sebuah insiden menarik terjadi di Sirkuit Phillip Island ketika Maverick Vinales dibuntuti Marc Marquez ketika menjalani simulasi balapan. Dan sebuah pengakuan dari Marquez bahwa dirinya memang sengaja melakukannya untuk mengamati gaya membalap rider Movistar Yamaha tersebut.

Sebagai informasi, di hari terakhir tes di Philips Island Australia pada hari Jumat kemarin, Vinales jadi pembalap tercepat. Mengalahkan dua repsol Honda; Marquez dan Dani Pedrosa, dengan keunggulan waktu 0.294 detik.

Nah di sesi terakhir, Vinales merasa terganggu dengan ulah si Marquez. Karena sudah eneg dikuntit sama MM93, Vinales pilih menepi ke paddock. Dia merasa rugi karena gagal mengumpulkan data sebanyak mungkin dari lintasan.

Baca Juga:   Starting Grid MotoGP America, Marquez Pole didampingi Rossi dan Lorenzo

Lalu Marquez mengakui dia memang sengaja membuntuti Vinales untuk mengamati kuda besi sang lawan.

“Ada satu lap di mana saya masuk ke lintasan dan melihat dia melewati saya. Lalu ada jarak dan kemudian saya bisa memangkasnya. Lalu saya mengikutinya selama dua lap. Itu menarik, tidak ada yang aneh, hanya untuk mengamati motor yang berbeda,” aku Marquez seperti dikutip Crash.

Marquez menambahkan, Vinales memang lawan terkuat sejauh ini. Selain karena lawannya punya talenta berbakat, motor Yamaha punya keunggulan saat memasuki tikungan, di mana hal tersebut adalah masalah klasik Honda yang masih terus harus diperbaiki.

“Motornya sangat stabil di tikungan cepat, seperti di tikungan pertama dan kedelapan. Sementara motor kami lebih gugup saat memasuki tikungan itu setiap tahunnnya. Tapi kami berusaha keras memperbaikinya. Motor Yamaha memang motor yang sangat stabil, tapi tentu saja Vinales juga pembalap yang sangat cepat,” tutupnya.

roda2blog di sosial media

Tinggalkan Balasan