Musim Banjir, Begini Cara Modifikasi Motornya Biar Bisa Berenang

Musim banjir bukan ber arti harus berduka gan. Para biker di Malaysia, menyambut musim banjir sebagai musimnnya mengajak sepeda motor berenang. Sejak video seorang biker dari Selangor menjadi viral, sekarang makin banyak bikers di Malaysia yang pamer video menerobos banjir.

Dengan modal motor sejuta umat di sana, yaitu Honda C70. Modifikasinya sebenarnya cukup sederhana. Yang pertama adalah menambah panjang leher manipol agar karbu bisa dipindah ke atas tidak terendam banjir.  Kemudian lubang penghisap udara di arahkan ke atas, tutup menggunakan botol atau yang penting cegah air masuk ke dalam karburator.

Sedangkan tanki bbm asli sepeda motor ditutup. Untuk suplai BBM menggunakan botol minuman yang dipegang oleh rider atau boncenger atau bisa juga ditempatkan di atas speedometer. Walhasil trend motor menembus banjir jadi makin viral dan menjadi arena selfie yang menarik. Di Malaysia, motor yang bisa melewati banjir disebut submotorsible.

Baca Juga:   Para Pembalap MotoGP Dari Semua Kelas Akan Jajal Sirkuit Mandalika Lombok

Nagh, musibah jangan dibawah murung terus sob, ada saatnya juga dimana musibah dibawa happy agar makin tabah menjalaninya. Banjir daripada bengong di dalam rumah, enakan selfie aja sama motor.

BESUT, 7 Jan — Mohd Faizul Lokan atau “Jojoe” bersama kakaknya Khazuraini, 35, di atas motor Honda C70 yang digunakan menerobos banjir yang menjadi viral dalam Facebook hingga menarik ¬†5,314,058 pembaca Facebook menontonnya.
–fotoBERNAMA (2017)¬†

roda2blog di sosial media

1 Komentar

Tinggalkan Balasan