Honda Monkey Edisi Spesial 50 Tahun, Harga 40 Jutaan Broo


Motor sport mungil legendaris Honda Monkey akan berusia setengah abad. Untuk merayakan, Honda resmi merilis Monkey edisi ulang tahun. Bentuk modelnya sudah terpampang di website resmi Honda Jepang. Motor spesial ini akan diproduksi terbatas, hanya 1.800 unit.

Motorsport yang ber-cc hanya 49cc ini punya dimensi yang mungil, panjangnya 1.365 mm, lebar 600 mm, dan tinggi 850 mm.

Di Jepang sono harganya hanya 352.080 yen atau setara Rp 41,2 juta. Tapi di Indonesia karena kena pajak tetak bengek mecapai 90-95juta rupiah. En….doo….nee…siaaa…

Edisi spesial ini akan tampil dengan livery klasik khas Honda. Sisi samping tangki diberi warna putih, sementara atasnya merah. Agar lebih retro, Honda memberikan pola kotak-kotak pada jok. Terdapat pula logo khusus pada belakang kursi, serta kunci khusus.

Baca Juga:   All New Honda CBR150R Batman vs Superman, Filmnya Kurang Asyik Sob

Skema warna pada beberapa bagian juga mengikuti generasi pertama Monkey. Terdapat juga beberapa aksesoris yang tampak, entah akan dijual terpisah atau satu set sak glundung.

Bakal ada Monkey versi baru, Gromlin.
Tahun 2016 lalu, beredar gambar motor mungil perpaduan Monkey dan Grom yang disebut Gromlin. Disinyalir motor itu akan menggunakan mesin 125 cc milik Grom.

Konsep Honda Gromlin, keren euyy!!
Gromlin hanya menyisakan bagian lengan ayun turbular yang meniru tata letak Monkey asli, begitu juga desain knalpotnya. Sementara itu, banyak bagian motor mungil ini meliputi rangka, roda, rem, dan suspensi langsung diambil dari Grom.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan