Mogok Masal Angkot Di Kota Malang, Warga Melawan Jadi Relawan Beri Angkutan Gratis

Sejak senin 06/03/2017 para sopir angkot di Kota Malang mogok massal menolak adanya angkutan umum berbasis online. Para sopir angkot bahkan melakukan sweeping termasuk ke transportasi massal plat kuning lain biar bener-bener lumpuh.

Sehari kemudian, ada komunitas warga kota malang yang menggalang kepedulian untuk melawan aksi mogok tersebut dengan menyediakan angkotan gratis.

Komunitas tersebut membentuk team relawan yg dikhususkan buat para warga agar tetap bisa menuju ke tempat kerja atau sekolah. Bukan hanya dr malang saja relawannya ada yg dari surabaya juga. Jumlahnya ada ratusan Motor.. 10 Unit Hi-Ace .. 3 Unit Bus .. dan mobil pribadi macam Innova, Xenia dll.

Baca Juga:   Bus Mira Lawan Arus, Dihadang Truk Kontainer, Terus Piyee

Fenomena ini semacam perlawanan dari warga yang sepertinya sudah muak dengan layanan angkot. Transportasi ini tiba-tiba jadi musuh bersama.

Warga seperti ingin menyatakan, gak ada angkot malah lebih baik. Waduhh klo kayak gini ya kasihan sopir angkotnya. 

Ya mang seharusnya para pelaku angkot ini instrospeksi dan memperbaiki layananya.

 

roda2blog di sosial media

3 Komentar

  1. Jogja, Bandung, Bogor, sekarang Malang, ga tau mo ngomong apa, angkutan umum sekarang banyak keluhannya, mulai dari penyebab macet, ga nyaman, tempat terjadinya tindak kriminal/asusila, ugal2an, begitu masyarakat memilih sarana yg lebih efisien mereka malah ga terima, kan aneh??.

Tinggalkan Balasan