Penjelasan Polres Sukoharjo Soal Pria Yang Memaki Petugas di Solo Baru

Sebuah rekaman video yang diambil petugas lalu-lintas saat sedang menindak pemotor di Bundaran Pandawa, komplek pertokoan Solo Baru, Kabupaten Sukoharjo pada rabu (08-03-2017) menjadi viral di dunia maya.

Dalam video tersebut tampak seorang pemuda bersama temnlan wanitanya sedang ditindak petugas polisi lalu lintas di Pos Pantau di Patung Pandawa.

Pengendara motor yang sedang diminta petugas untuk menunjukkan surat-surat dan legalitas malah melontarkan kata-kata kotor dan menantang berkelahi.

Terkait video yang beredar, Kapolres Sukoharjo AKBP Ruminio Ardano yang diwakili Kasat Lantas AKP Finan Sukma Radipta memberikan konfirmasi, pada Kamis (09-03-2017), bahwa membenarkan ada kejadian seorang pengendara yang akan ditindak mengutarakan kata-kata kotor.

Baca Juga:   BMW HP4 Race Tidak Dijual, Anggap Orang Indonesia Gak Mampu Beli

“Kemarin siang, petugas kami yang sedang berjaga di Pos Pantau Patung Pandawa Solo Baru melihat pengendara yang tidak membawa helm, dirasa berbahaya dan melanggar aturan berlalu-lintas, kemudian petugas langsung melakukan penindakan secara simpatik dengan cek surat-surat kelengkapan kendaraan, ternyata malah berkata kotor kepada petugas,” terang AKP Finan.

Lebih lanjut, AKP Finan menambahkan, dalam kejadian tersebut pihaknya juga memberikan apresiasi kepada petugas yang tidak terpancing emosinya saat pelaku mengutarakan kata-kata kotor kepada petugas.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan petugas di lapangan, petugas mendapati bahwa pengendara tersebut ternyata mengalami gangguan jiwa.

Hal itu dibuktikan dengan adanya kartu identitas berobat di salah satu Rumah Sakit Jiwa di Surakarta.

Baca Juga:   Avanza Rombongan Penjemput TKI Diseruduk Trailer Hingga Hancur

“Kami juga melakukan kroscek kepada petugas yang terdapat di video itu untuk diklarifikasi terkait kejadian tersebut, sebenarnya seperti apa,” tambahnya.

Dengan semakin viralnya video tersebut, Kasat Lantas Polres Sukoharjo mengimbau kepada masyarakat agar menerima informasi video itu secara lengkap.

“Lihat secara utuh sehingga tidak ada salah paham, kami bertindak sesuai dengan undang-undang yang berlaku, nanti kalau sudah terjadi kecelakaan siapa yang akan rugi,” tegasnya.

Videonya sob:

https://youtu.be/HECc352yuq4
[Humas Polres Sukoharjo]

roda2blog di sosial media

1 Komentar

  1. Kalo mau bebas melangar aturan gampang, pake baju kotak kotak, etnis nganu, blogger bonsai aja tiap ada berita selalu memojokan pribumi dan membela etnis nganu, untung blog ini masih normal

Tinggalkan Balasan