Honda Siapkan Motor Pesaing Royal Enfield

Royal Enfield (RE) yang konsisten bermain di motor klasik telah cukup sukses dan terbebas dari kompetisi karena bermain sendirian di niche segmen tersebut.

Tentu saja kompetitor kemudian menjadikan mereka target dan mulai membidik pasar yang sama. Setelah Bajaj meluncurkan Dominar 400 yang desainya sangat mirip dengan Bullet RE. Kali ini pabrikan Honda dikabarkan juga akan siap terjun ke segmen motor yang jadi favorit di India tersebut.

Dilansir oleh Livemint.com, Noriaka Abe, president dan CEO of Asian Honda Motor Co Ltd mengumumkan bahwa Honda sedang menyiapkan motor untuk terjun ke segmen motor klasik bermesin menengah. Sebuah tim yang terdiri dari orang Jepang dan Thailand sedang mengembangkan motor tersebut di India.

Baca Juga:   Honda CB pake mesin V-Twin punya Suzuki Satria, 300cc mas bro

Wow, inikah Honda CB Klasik reborn?

Honda CB500 Twin diproduksi tahun 1993-2003. Foto: MyMim

MR. Abe sendiri menambahkan bahwa saat diproduksi nanti, motor tersebut akan menjadi produk global termasuk juga dipasarkan di Jepang.

Dia juga nambahin, selama ini sudah sejak lama mengintai Royal Enfield, namun karena masih newbie di India mereka harus fokus dulu ke Motorsport dan Skuter matik untuk mengenalkan diri setelah bercerai dengan Hero.

Pasar motor klasik gak ada matinya. Jika kabar ini benar, berarti bener bocoran dari petinggi AHM, bahwa soal Motorklasik itu urusanya Honda Pusat, pasti akan reborn.

Soal kubikasi mesin, besar kemungkinan ada di angka 250cc – 300cc. Royal Enfield sendiri bermain di kelas 300-450cc.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan