MotoGP Qatar Bisa Ditunda, Saat Hujan Sirkuit Losail Qatar Jadi Danau 


MotoGP Seri pembuka di sirkuit Qatar bisa dibatalkan digelar hari ini. Adalah Kepala Divisi Safety MotoGP, Loris Capirossi, yang memberi isyarat tersebut. Dia mengaku bahwa masalah utama di sirkuit ini adalah genangan air. saat hujan turun Sirkuit Losail Qatar berubah jadi danau raksasa.

“Kami pikir kami bisa menyelesaikan masalah yang ada tapi pada akhirnya kami memahami bahwa masalah yang ada lebih besar dari yang terlihat, dan kami memutuskan untuk membatalkan semua jadwal balapan,” ungkap Capirossi dilansir dari Read Motorsport, Minggu (26/3).

Seperti halnya bangunan monumental lain di tanah Arab. Sirkuit Qatar dibangun tanpa adanya sistem drainase yang memadai karena Qatar merupakan daerah gurun pasir yang sangat jarang diguyur hujan. Oleh sebab itu begitu hujan turun, trek akan penuh dengan genangan air.
“Masalah utama dari trek Qatar adalah tidak adanya drainase karena biasanya kita tidak mengharapkan hujan di Qatar, ” terangnya.

Baca Juga:   Collin Edwards: Rossi Hebat Karena Setia MenJomblo

Sangking buruknya drainase sirkuii ini, Capirossi sampai menyebutnya cocok jadi danau buatan.
“Di tikungan delapan, disana genangan air hampir seperti danau. Karena tanpa adanya drainase air akan muncul dari bawah tanah.

“Awalnya kami pede menguras genangan air dengan pompa, ya berhasil kering tapi setelah sepuluh menit airnya akan menggenang lagi,” lanjutnya.

roda2blog di sosial media

Tinggalkan Balasan