Rossi: Aku Gak Ngira Bakal Bisa Naik Podium

Jika dirangkum, penampilan Valentino Rossi di rangkaian MotoGP Qatar sangat mengecewakan namun berakhir bahagia.

Catatan sesi latihan bebasnya sangat memprihatinkan jika dibandingkan pembalap yabg menemaninya di Podium, Vinales dan Dovizioso.

Penentuan Pole position dari hasil latihan FP-3 pun menempatkan Rossi start dari posisi 10. Namun nasib mujur menimpa Rossi setelah beberapa pembalap di depanya ndlossor dan dia pun sukses meraih podium.

“Diajak taruhan soal podiumndi balapan ini, saya pasti gak berani,” kata Rossi setelah balapan berlangsung.

Bekal Rossi dalam balapan ini pun gambling semua. Pertama soal ban motor. Rossi dan Vinales memilih ban medium depan belakang padahal mayoritas pembalap lainya menggunalan ban lunak. Gambling ini sukses, para pembalap yang mengganti ban yang lebih lunak mulai keteteran setelah paruh pertama, atau bahkan terjatuh.

Baca Juga:   Rossi Kritik Aspal Sirkuit Chang Thailand

Kemudian soal settingan mesin, Rossi hanya punya waktu setengah jam untuk mendapatkan setelan motor terbaik di sesi warm-up beberapa jam sebelum balapan. Pada sesi tersebut, The Doctor justru makin terpuruk ke posisi 13.

Namun pilihan ban dan settingan rem bisa membawa Rossi naik podium, yang lebih manisnya, pakek ngalahin Marq Marquez di belakangnya.

“Saya juga tidak tahu apa yang terjadi, tapi jelas itu bagus. Saya bagus dalam pengereman. Dan saya harap kami bisa belajar dari balapan ini untuk dilanjutkan,” ujarnya.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan