Klarifikasi Pemilik Yamaha Xabre Yang Patah Swingarm di Pantura 

Ramainya kasus SwingArm Yamaha Xabre yang patah yang dialami oleh netizen yang di share di Facebook lalu dijadikan berita oleh blogger dan menjadi viral, akhirnya disikapi secara serius oleh pihak Yamaha.

Muhammad Yusuf, si pemilik Yamaha Xabre langsung ditemui oleh pihak produsen Yamaha Indonesia (YIMM) dan Yamaha Cirebon untuk mengklarifikasi berita tersebut. Berdasarkan rilis dari ototrend.com berikut fakta yang didapatkan:

CATATAN DARI HASIL KLARIFIKASI Yamaha ke Pemilik Xabre tersebut :
1. Bahwa motor tersebut dibeli second lewat COD di FB.
2. Kejadian berlangsung pada bulan Februari lalu saat perjalanan dari Bekasi ke Cirebon.
3. Kejadian pada tengah malam setelah hujan.
4. Arm patah setelah menghajar beberapa lubang (> 5)
5. Kecepatan sekitar 90-100 km/jam
6. Motor sudah dijual kembali dan kondisi arm sudah diganti milik Vixion.
7. Tidak ada satupun media atau blogger yang minta ijin sehubungan berita ini.

Dalam pertemuan dengan petinggi Yamaha tersebut, Muhammad Yusuf menanda tangani surat permintaan maaf pada Yamaha Indonesia bermaterei 5.000 dan memohon pemberitaan tentang lengan ayun Yamaha Xabre-nya dihapus.

Baca Juga:   Dibanderol 53jt OTR, Ini Spesifikasi Teknis Yamaha R25

PEMILIK (TENGAH). Memohon maaf kepada Yamaha saat didampingi pihak YIMM Jakarta dan YIMM Area Service Cirebon. Foto: Ototrend.com
Masih dari ototrend juga sob, Pihak Yamaha juga akan mengajukan keberatan ke Dewan Pers atas berita yang terjadi menyangkut arm Xabre tersebut. Anyway, memang ini jalurnya hingga akan ada langkah perdamaian dengan berbagai syarat ataupun masuk ke ranah hukum.  

“Saran saya, ketika media ambil berita dari medsos atau media sosial harus klarifikasi langsung ke pihak terkait. Bahkan yang sifatnya komprehensif. Itu kedewasaan dalam dunia jurnalistik,“ tutur M Abidin, General Manager After Sales & Public Relations PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Ini adalah kali kedua kasus viral yang memojokkan swingarm si Yamaha Xabre. Sebelumnya di Thailand juga sama, ada kasus foto M-Slaz/Xabre yang patah lengan ayunya. Karena berbahasa Thai, banyak yang langsung nyudutin neng Saber karena gaknpaham bahasa tulis Thailand.

Baca Juga:   Rajin Servis di AHASS, Astra Motor Yogyakarta Berangkatkan 5 Konsumen Nonton MotoGP Sepang Gratiss

Nah kalau yang ini berita Soal M-Slaz yang lagi parkir ditabrak sama mobil sampai patah rajawalinya:

– Confirmed, Rajawali Yamaha Mslaz Patah Karena Dihantam mobil saat parkir

roda2blog di sosial media

Tinggalkan Balasan