Pernat: Marquez Sengaja Jatuhkan Ianone di Qatar

Manajer Andrea Iannone, Carlo Pernat, menuduh Marc Marquez bermain curang untuk mengamankan posisinya dan poinya saat balapan di MotoGP Qatar kemarin. 

Di Qatar kemarin, Ianone memang bersaing ketat dengan Marquez untuk rebutan posisi nomer 4. Sangking sengitnya duel cucuk-mencucuk keduanya, jarak Marquez dengan Rossi di depanya terus melebar hingga 6 detik.

Menurut Pernat, juara bertahan MotoGP itu seperti melakukan pengereman saat melakukan tikungan di lap 10 untuk mengganggu Ianone agar tak lagi menempel dirinya dan mengamankan 13 poin jika finish nomer 4.

Akibat pengereman itu, Iannone ndlossor bersama motor Suzukinya setelah ban depannya menyentuh ban belakang The Baby Alien.

“Saya berharap itu tidak terjadi lagi. Ini tentu sangat disayangkan membuang poin,” sesal Pernat seperti dikutip Fanpage, Rabu (29/3/2017).

Baca Juga:   1000 Bus Buatan Semarang Diekspor ke Bangladesh

Pernat sendiri juga mengakui jika Iannone memang dikenal tergesa-gesa dalam menunggangi kuda besi. Dia sering kali kehilangan kontrol untuk memperebutkan podium di setiap balapannya. Itu sudah terlihat kala dirinya masih membela tim Ducati.

Tapi bagaimanapun Pernat seperti mengingatkan Marquez untuk tidak menggunakan cara licik untuk mengamankan podium. Karena apa yang dilakukannya sangat berisiko terhadap keselamatan pembalap yang lain.

“Iannone dulu memang punya kebiasaan  tergesa-gesa untuk menyalip pembalap yang berada di depannya. Tapi penampilan Marquez kemarin jelek, dia seperti ragu-ragu untuk memacu kecepatannya, sehingga dia menekan rem dan Iannone menyundulnya,” ungkap Pernat yang juga dikenal sebagai pengamat MotoGP.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan