Rossi Heran Kenapa Vinales Lebih Cepat Darinya Padahal Motornya Sama

Performa Valentino Rossi dan Maverick Vinales benar-benar berbeda jelang MotoGP seri ke-2 di Argentina. Padahal motornya sama, frame juga sama, settingan juga mirip lah walau tak 100%. Namun anehnya, sejak sesi FP1 hingga Q2, The Doctor masih aja gak bisa menaklukan motor Yamaha M1. Ada apa ini?

Vinales sendiri sejak gabung Yamaha gak banyak cincong atau curhat. Sejak latihan pra musim, balapan dinQatar sampai sesi kualifikasi tampak lebih powerfull dibanding Rossi.

Padahal, pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki Rossi, pengoleksi sembilan gelar juara dunia, mengenai motor Yamaha YZR-M1 jauh lebih baik ketimbang Vinales. Anehnya, keunggulan tersebut tak bisa dimaksimalkan Rossi untuk meraih hasil yang lebih baik.

Sebagai perbandingan saat di MotoGP Qatar kemarin, penampilan Vinales bisa disebut sempurna. Menguasai sejak sesi latihan sampai mendominasi balapan lalu diakhiri merebut podium juara. Sedangkan Rossi, finis di podium ketiga sudah menjadi hasil yang melebihi ekspektasi. 

Baca Juga:   Jakarta Makin Padat Motor, Honda CBR250RR Gak Cocok

“Saya tak bisa memaksimalkan dengan jenis frame ini, kami harus memperbaiki situasi. Tahun lalu, M1 sangat baik dalam tikungan. Namun pada dasarnya motor ini baik karena Vinales selalu cepat. Saya harus mencari tahu mengapa ia bisa beradaptasi lebih baik dari saya,” ujar Rossi, dikutip Tuttomotoriweb.

Faktanya, Vinales selalu tampil lebih baik dari Rossi. Pada MotoGP Qatar 2017, penampilan Vinales bisa disebut sempurna. Balapan diakhiri Vinales dengan merebut podium juara. Sedangkan Rossi, finis di podium ketiga sudah menjadi hasil yang melebihi ekspektasi. 

“Saya tak bisa memaksimalkan dengan jenis frame ini, kami harus memperbaiki situasi. Tahun lalu, M1 sangat baik dalam tikungan. Namun pada dasarnya motor ini baik karena Vinales selalu cepat. Saya harus mencari tahu mengapa ia bisa beradaptasi lebih baik dari saya,” ujar Rossi, dikutip Tuttomotoriweb.

Baca Juga:   TVS Patenkan Sistem Pindah Gigi Otomatis Lewat Saklar

Sebelum musim 2017 dimulai, Rossi sudah mengeluhkan soal frame dan sempat berencana memakai frame lama tahun 2016. Namun sepertinya doi gengsi dong, masak senior kok gak bisa naklukin frame baru. :mrgreen:

Tapi kok sekarang Rossi jadi mirip Lorenzo ya, kok jadi nyalahin motor mulu sih. Lha Lorenzo aja juga pusing di Ducati hehehe

“M1 baru sangat berbeda dari masa lalu. Kami mencoba banyak hal, tapi jujur kami punya masalah yang sama seperti di Qatar. Saya tidak tahu seberapa jauh permasalahan itu dari ban. Menurut saya, masalah kali ini lebih berkaitan dengan motor,” kata Rossi.

4 Komentar

  1. Mungkin ia udah tuwa..
    tmbah tuwa biaseNe tambah Dewasa
    owang dewasa biaseNye sLaLu hati2
    beda same mude
    yg mude biaseNe begajuLan.agresif.pngnTeu..

Tinggalkan Balasan