Jatuh Di Awal Lomba, Lorenzo Salahkan Para Pembalap Lain

Performa Jorge Lorenzo di gelaran MotoGP Argentina kemarin sangat buruk. Blas gak pernah masuk catatan waktu 10 besar terbaik. Tambah sial lagi ketika balapan, baru aja start, mau masuk ke tikungan pertama sudah jatuh dlossor gara-gara menabrak ban belakang pembalap Suzuki Ecstars Andrea Ianone.

Karena kondisi motor yang rusak cukup parah, Lorenzo pulang duluan ke paddock ngojek.

“Pas start sih bagus, saya bisa langsung menyalip empat atau lima pembalap. Tapi pas masuk tikungan pertama kondisinya kacau, karena banyak pembalap yang berusaha saling salip di zona pengereman,” kata Lorenzo di situs resmi Ducati.

Mungkin maksud Lorenzo, tolong lain kali kalau masuk tikungan jangan saling nutupi race line dong. 

Baca Juga:   Wow, Salut Pada Kedisiplinan Warga Madiun Dalam Parkir

Padahal klo dipikir-pikir, itu salah Lorenzo sendiri. Dari posisi start ke tikungan pertama cukup pendek, beberapa pembalap sudah mengantisipasi untuk antri race line, Lorenzo malah gass poll untuk menyalip lima pembalap di depanya. Akhirnya dia telat ngerem dan gak kebagian race line saat masuk tikungan. Jadinya nyundul ban belakang Iannone lalu ndlosorr.

“Saya berada di sisi dalam dan tiba-tiba berhadapan dengan Iannone. Sialnya saya menyenggol ban belakang dia dan jatuh.”

“Ini sangat disayangkan karena saya bahkan belum melewati tikungan pertama balapan tersebut, padahal hari ini saya punya pengendalian yang baik atas motornya. Tetapi sekarang kami harus menatap ke depan dan melanjutkan kerja secara positif seperti sebelumnya.”

roda2blog di sosial media

Tinggalkan Balasan