Menang Dua Balapan Beruntun, Vinales Masih Merasa Ngimpi

Maverick Vinales berhasil menjadi juara MotoGP Argentina di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Senin (10/4/2017) WIB. Ini adalah kemenangan beruntun kedua Vinales di dua edisi balapan musim 2017

Vinales ngaku balapan MotoGP Argentina tidak mudah. Yup meski menguasai sesi Free Practice, Vinales kurang apim saat Kualifikasi dan cuma start dari posisi 6.

Paling depan ada Marc Marquez dan 3 pembalap non pabrikan di belakangnya. Nah 3 oembalap tersebut berpotensienghambat dirinya dalam usaha mengejar Marquez

“Ini adalah balapan yang sulit, sangat sulit. Saya mulai dari posisi enam dan startnya juga gak bagud. Untungnya saya menemukan celah buat buat menyalip pembalap secepatny di depan saya dan akhirnya saya tiba di belakang Cal Crutchlow” kata Vinales seperti dilansir Crash.

Baca Juga:   Randy Mamola Tuding Michelin Penyebab Banyak Kecelakaan Musim 2016

Prestasi dua kemenangan beruntung ini membuat Vinales menyamai prestasi legenda MotoGP, Wayne Rooney, pada 1990, yakni memenangkan dua balapan pada awal musim.

“Ini masih seperti mimpi dan sangat luar biasa. Saya harus mengucapkan terima kasih kepada tim karena mereka bekerja keras, dan itu tidak hanya kemenangan saya,” ucap Vinales.

“Sulit untuk percaya Anda dapat memulai kompetisi seperti ini, dua balapan berturut-turut adalah sesuatu yang luar biasa dan memberikan kita motivasi tinggi.”

Vinales kini memuncaki klasemen sementara pembalap dengan 50 poin. Seri ketiga akan berlangsung di Circuit of the Americas, Texas, pada 23 April mendatang.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan