BMW Akan Luncurkan Versi Produksi Motorsport HR4

BMW Motorrad akan meluncurkan sepeda motor spesial di ajang Shanghai Auto Show yang akan berlangsung mulai 21 April 2017. Memang belum ada pengumuman resmi dari produsen kendaraan premium itu, namun indikasi kuatnya adalah model produksi dari motor full fairing BMW HP4 Race.

BMW masih menyimpan rapat-rapat informasi mengenai produk tersebut sampai diluncurkan pada pekan depan. Namun tampaknya motor ini akan menjadi salah satu produk paling eksklusif yang pernah dikembangkan BMW.

Model prototipe dari HP4 Race sendiri pertama kali diperkenalkan di ajang EICMA, Milan, Italia. Itu pun tak banyak informasi yang diungkap, hanya frame dan pelek yang menggunakan bahan serat karbon.

Baca Juga:   Motul Sediakan Oli Diesel untuk Mesin Bensin, Cocok Bagi Motorsport

Secara umum, desain model prototipenya memiliki kemiripan dengan S1000RR, termasuk bagian insang di kanan. Sementara mesinnya juga sama dengan versi 999 cc segaris milik S10000RR. Kemungkinan akan ada perubahan setting untuk HP4 Race.

Hanya saja, prototie HP4 tidak menggunakan lampu dan kaca spion yang mengindikasikan motor ini hanya untuk digunakan di trek khusus. Selain itu, tampilan model prototipe dibiarkan belum dicat atau masih tampak orisinal bahan serat karbon bersama teksturnya. Sementara untuk model produksinya diyakini menggunakan kombinasi tiga warna, yakni putih, biru, dan merah.

sumber: okezone.com

roda2blog di sosial media

Tinggalkan Balasan