Turing Suzuki GSX S150 Madiun – Bromo

Dalam memperingati 47 tahun kehadiran Suzuki di Indonesia, serta untuk menandai kebangkitan dan keseriusan Suzuki dalam terjun di dunia motor roda 2. Suzuki menggelar turing keliling jawa bertajuk T4klukan Ba7asan. 

Turing di bagi dalam 3 etape:

Etape 1 = Jakarta – Garut – Baturaden – Purwokerto

Etape 2 = Purwokerto – Jogja – Solo – Madiun

Etape 3 = Madiun – Bromo – Malang – Surabaya

Motor yang digunakan adalah Suzuki GSX-S150. Ini juga untuk menguji seberapa tangguh dan nyaman motor ini digunakan perjalanan jarak jauh. 

Mimin kebagian etape-3. Tim dari etape 2 tiba di diler Suzuki Madiun disambut Reyog Ponorogo sekitar jam 11 siang. Jam 12.15 selepas sholat dzuhur, tim etape 3 langsung gas ke arah Bromo. Namun beristirahat makan siang jam 3 sore di Mojokerto.  Agak telat karena tim patwal dari mabes Polri ngambil rute Jombang-Ploso-Mojokerto. :mrgreen:

Baca Juga:   Kecewa Gak Diapresiasi, Tech 3 Ceraikan Yamaha

Selepas Mojokerto tim gas pol ke Bromo langsung melalui Pasuruan dan kota Probolinggo. Secara umum motor tenaganya sangat mumpuni untuk menaklukan medan tanjakan Bromo plus main pasir di Bromo. Buktinya, gak ada satu pun Suzuki GSX yang pulang digendong GL Pro. :mrgreen:  

Dari bawah sampai puncak di Hotel Bromo Permai, mimin hanya sekali aja menggunakan gigi persnelling 1, cukup 2-3 saja. 

Konsumsi BBM-nya ajaib. Motor nomer 19 yang mimin kendarai dari Mojokerto sampai Bromo. Fuel Comsumptionnyan tembus 47,1KM/Liter. Sedangkan yang memakai kenalpot SARP Cobra malah mimin lupa ngelihatnya.
Kinerja rem juga pas. Gak ada gejala terlalu keras / terlalu pakem sampai ban ngesot, smooth dan pas. Rem depan Brembo broo. 

Soal jok, walau memakai sytem split seat yang tentunya tipis. Justru enaknya disitu,  saat vantat mulai terasa sakit bisa digeser posisinya biar agak nyaman. 

Baca Juga:   One HeartNation, Honda Jogja Turing Bareng 71 Bikers Rayakan HUT RI ke 71

Turing ini sendiri bisa dibilang full speed. Dari Pasuruan sampai sidoarjo, rata-rata kecepatan para rider 110KM/Jam … edyan tenan. Ada sebuah motor dan mobil patwal di depan yg membuka jalan rute jadi kami bisa gasspoll. 

Kemampuan nerjang banjir?

Dalam perjalanan dari Malang ke Surabaya. Tim etape 3 diguyur hujan deras. Bahkan di Singosari sampai banjir selutut. Karena kondisi jalan macet,imin nekad menerjang banjir, karena di sebelah kanan jalan mobil pada antri takut air. Dan syukurlah gak kejeglong lobang selama menerjang banjir dan motor juga gak mati.

Overall gak keluhan selama saya mengendarai motor ini dari Madiun ke Bromo. 

Tinggalkan Balasan