Hasil MotoGP Amerika: Marquez Rajai Austin, Rossi Pimpin Klasemen

Marc Marquez lima kemenangan  beruntun di MotoGP Amerika dan makin layak menyabet julukam King of COTA.  Sementara Valentino Rossi sukses finish kedua walau sempat kena penalti nerkat podium ketiga beruntun ini doi sekarang  memimpin klasemen pembalap. 

Sedangkan rekanya Maverick Vinales terjatuh di putaran kedua dan gagal mendapat nilai, sehingga tergusur ke posisi dua klasemen dengan beda enam poin.

Sedangkan posisi ketiga ditempati Dani Pedrosa yang sempat memimpin di enam putaran pertama di depan sesama pembalap Repsol Honda Marquez berkat aksi start yang brilian, namun akhirnya harus puas finis di podium ketiga.

Salah satu dramanya adalah saat Rossi yang berada di posisi ketiga nyaris bersenggolan dengan pembalap Tech 3 Yamaha Johann Zarco yang berusaha menyalipnya, Rossi melebar keluar trek namun bisa kembali ke lintasan.

Baca Juga:   Stop Press: BI rate naik, siapkan cicilanmu. Satu lagi solusi otak udang ala rezim SBY.

Pihak penyelenggara malah memutuskan menjathhkan penalti 0,3 detik karena Rossi dinyatakan mengambil keuntungan ketika keluar trek tersebut dan bisa kembali di depan Zarco.

Di Tiga putaran terakhir Rossi berhasil menyalip Pedrosa dan kemudian menjauh hingga 1,5 detik sehingga posisinya aman meskipun nanti ditambahkan penalti 0,3 detik.

Zarco, rookie MotoGP tahun ini, akhirnya menyerah dari tekanan pembalap LCR Honda Cal Crutchlow dan finis kelima.
Andrea Dovizioso melupakan musibah di Argentina dan bisa finis keenam untuk Ducati, dibuntuti mantan rekannya yang sekarang membela Suzuki Ecstar, Andrea Iannone.

Lorenzo kembali tampil memalukan. Dia dikalahlan oleh pembalap tim satelit Pramac Ducati Danilo Petrucci saat rebutan posisi 8. Walhasil JoLor finis di posisi kesembilan berarti turun tiga tangga dari posisi start dia.

Baca Juga:   Jaket Contin Diskon Besar-besaran Sob Hingga 60%

Jack Miller finis ke-10 untuk tim Marc VDS, diikuti Jonas Folger (Tech 3) dan Scott Redding (Pramac).

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan