Meksiko Ingin Rebut Jatah MotoGP Indonesia

Setelah yang Thailand berusaha ngambil jatah MotoGP Indonesia, kali ini giliran Meksiko. Negara latin tersebut menggoda MotoGP untuk digelar kali pertama di Amerika Tengah. Wilayah Amerika Tengah memang masih kosong dari gelaran MotoGP padahal animo warga di sana cukup tinggi pada MotoGP.

Meksiko menawarkan sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez untuk menyelenggarakan MotoGP. Sirkuit tersebut telah sukses dengan gelaran Formula One selama ini dan menjadi salah satu yang paling ikonik. 

sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez adalah sirkuit yang unik dan satu-satunya di dunia yang bisa dimodifikasi lintasanya sesuai keperluan. Lintasan balap akan dibuat oval saat menggelar balapan mobil NASCAR.

sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez Meksiko menawarkan lintasan balap yang bisa disesuaikan dengan gelaran lomba.

Di tengah lintasan sirkuit terdapat stadion base ball. Pihak F1 melakukan modifikasi lintasan dengan balapan yang melintasi tengah stadion, menciptakan gemuruh fans dan mexican wave ala suporter sepakbola yg luar biasa. 
Untuk memantabkan langkahnya, Meksiko akan terlebih dahulu menyelenggarakan balapan World Superbike (WSBK). Strategi yang mirip dengan Thailand.

Baca Juga:   Wedyann, 3000 Mobil Renault Yang Masih Baru Terbakar Sampai Hangus

Sambil menggelar Superbike mereka juga mengajukan diri untuk diperiksa oleh Komite Keamanan FIM. 

Komite tersebut akan menentukan apakah sirkuit di Meksiko memenuhi standard keamanan serta jalur lintasan balap yang aman, karena perlu diketahui bahwa keamanan di Formula One dan MotoGP sangat berbeda. Meksiko sendiri menargetkan untuk mendapat lisensi A dari FIM agar dengan mudah menyelenggarakan MotoGP.

Meksiko optimis tahun 2019 mereka bisa menggelar MotoGP. Dan jika ada keajaiban, tahun 2018 pun siap menggantikan posisi Indonesia atau India yang masih bermasalah soal sirkuit.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan