Ini Daftar Keluhan Lorenzo Soal Motor Ducati

Jorge Lorenzo mengeluhkan banyaknya masalah pada motor Ducati tungganganya. Menurut mantan juara dunia barengnYamaha itu, masalah motor Desmosedici bukan cuma kurang maksimalnya fungsi fairing yang sekarang tanpa winglet, namun juga ada beberapa masalah lainnya. Apa itu?

FYI, Ducati adalah tim yang paling membutuhkan winglet dibandingkan pabrikan lain. Musim kemarin, motor mereka penuh winglet dan bisa mendapatkan beberapa kali podium.

Dengan penggunaan winglet di fairing, sayap kecil itu berfungsi sebagai anti-wheelie yaitu pencegah terangkatnya ban depan saat keluar dari tikungan serta membuat agility motor Desmosedici GP jadi lebih baik dan bikin kompetitif di lintasan.

Namun penggunaan winglet resmi dilarang mulai musim ini, Ducati pun terpaksa menciptakan fairing aerodinamis lainnya sebagai pengganti winglet. Lantas, apakah fairing terbaru Ducati mampu mengatasi wheelie ketika berlaga di lintasan?

Baca Juga:   AHM Kembangkan Wisata dan Ekonomi Pesisir dengan Mangrove  

“Wheelie tak terlalu banyak, tapi masalahnya lebih pada kontak di bagian depan motornya yang hampir dimana-mana,” ungkap Jorge Lorenzo pada Motorsport.

“Di beberapa area, kami kehilangan kontak, sehingga kami harus pintar-pintar menutupinya dengan membuka gas. Dibandingkan pabrikan lain, motor kami lebih sering kehilangan. Dan karena mereka telah memutuskan untuk mengubah aturannya, kami terpaksa mengadaptasi perkembangan motor kami dengan aturan tersebut. (Di Austin) Akselerasi akan lebih sering digunakan, sedangkan kami tak punya tekanan yang sama di bagian depan. Tapi mau bagaimana lagi, memang seperti itu. Kami harus melupakan masalah itu dan kembali bekerja demi memperbaiki motornya tanpa winglet.”

Yang sabar ya lorr.

roda2blog di sosial media

1 Komentar

Tinggalkan Balasan