Dorna Siap Beri Fasilitas Khusus Jika Valentino Rossi Ingin Punya Tim di MotoGP

CEO Dorna Sports SL, Carmelo Ezpelata memastikan bahwa tim milik Valentino Rossi akan mendapat prioritas jika kelak akan tampil di balapan MotoGP.

Sampai musim ini, pesona Valentino Rossi masih jadi magnet besar di dunia balap. Penggemarnya sudah mengakar kuat setelah merebut juara dunia sebanyak 9 kali, 7 di antaranya di level MotoGP (2001-2005, 2008 dan 2009).

Kondisi itu coba dimanfaatkan oleh Ezpeleta yang menegaskan bahwa tim Rossi akan mendapat perlakuan khusus jika nantinya terjun di balap MotoGP. 

“Yang kami inginkan bahwa Valentino Rossi menjadi bagian aktif dalam kejuaraan. Kami tidak akan memberikan lisensi tim lagi di MotoGP selain jika Valentino bertanya kepada kami. Jika dia menginginkan sebuah tim MotoGP, maka dia akan memilikinya,” tegas Ezepeleta. 

Baca Juga:   Ditabrak Bebek, Rider Vixion Minta Ganti Rugi 7Juta Buat Ganti Motor Suzuki GSX R150

Konteks ini menyikapi perkembangan jika nantinya pembalap berjuluk The Doctor itu pensiun dari arena MotoGP. Dorna sepertinya tak ingin MotoGP kehilangan Rossi, makanya mereka memberi fasilitas khusus jika Rossi mau bikin tim di MotoGP.

Sebagai informasi, para anak didik dari sekolah balap Rossi saat ini sudah tampil di Moto2 dan siap naik ke MotoGP. Salah satunya yang diramal.bakal moncer tahun ini, Franco Morbidelli.

Yang bakal jadi ganjalan adalah soal slot tim yang sudah full. Saat ini slot MotoGP diisi 24 pembalap dan yang kosong sekarang milik tim LCR Honda. 

Nahh Ezepeleta siap menaikkan jumlah grid tersebut jika memang Rossi menginginkan punya tim sendiri. Saat ini timnya Rossi sendiri masih bertarung di strata Moto2 dan Moto3. Jika Tim Rossi ingin naik kelas ke MotoGP, ya monggoo silahkan.

roda2blog di sosial media

1 Trackback / Pingback

  1. Valentino Rossi masih berniat membalap sampai 10 tahun lagi | Mengupas soal motor

Tinggalkan Balasan