7 Geng Motor Cirebon Pelaku Pembunuhan Divonis Seumur Hidup, Pengacara Ngotot Banding!!

7 Anggota Geng motor Cirebon pelaku ini pembunuh Ekky (16) dan Vina (16) dengan pemerkosaan dan penyiksaan biadab divonis hakim hukuman seumur hidup. di Pengadilan Negeri (PN) Kota Cirebon, Jawa Barat, Jumat (26/5/2017). Awalnya jaksa penuntut umum menuntut mereka hukuman mati.

Sekeda mengingatkan, korban Ekky disiksa oleh geng motor di depan kekasihnya Vina. Kedua kaki dan tanganya dilindas motor sampai patah.

Lalu korban Vina diperkosa ramai-ramai kemudian dibunuh oleh ke-7 pelaku.

Menurut Majelis Hakim yang diketuai Suharno SH dalam persidangan terdakwa terbukti melanggar pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana, maka terdakwa divonis hukuman seumur hidup. Mereka dijerat Pasal 340 junto 55 KUHP tentang pembunuhan berencana, dan Pasal 81 tentang melakukan persetubuhan di bawah umur.

Baca Juga:   Astra Honda Racing Team, Wadah Bagi Pebalap Indonesia Menuju Arena MotoGP

Dalam proses persidangan, terdakwa dinyatakan terbukti melakukan pemufakatan bersama sebelum melakukan aksi. Majelis hakim juga menilai perbuatan yang dilakukan terdakwa termasuk sadis, kejam, dan tidak berperikemanusiaan. Jadi fakata yang memberatkan adalah bahwa terdakwa berbelit saat persidangan, adapun fakta yang meringankan tadalah bahwa terdakwa masih usia muda.

Tapi kampretnyaa, para tersangka sepakat melakukan banding difasilitasi tim pengacara. Tim pengacaranya masih ngotot bahwa terdakwa tidak bersalah karena pada faktanya Ekky dan Vina meninggal bukan dibunuh.

roda2blog di sosial media

1 Komentar

  1. Smg jika benar banding hasilnya kalah..dan hukumannya tambah jadi hukumannya mati…

    Ang almarhum dan almarhumah korban diterima disisiNYA.

Tinggalkan Balasan