Karel Abraham Satu-Satunya Pembalap Muslim Di MotoGP 2017

Karel Abraham

Dibalik gemerlap balapan MotoGP ada satu pembalap beragama Islam, yaitu Karel Abraham yang membalap di tim Aspar Racing Team bersama dengan Alvaro Bautista.

Pembalap ganteng ini lahir di Brno, Cekoslowakia, 2 Januari 1990. Ayahnya bernama sama dengan dirinya, Karel Abraham Sr, pemilik sirkuit Brno dan pemilik perusahaan Cardion di Republik Ceko.

Saat ini Karel Abraham adalah satu-satunya pembalap beragama islam yang membalap di kelas MotoGP. Sebagai bentuk kecintaanya pada Islam adalah nomer balapnya, 17.

Penggunaan angka 17 memiliki filosofi tersendiri banginya. Yaitu 17 berasal dari jumlah rakaat shalat fardhu. Mulai dari shalat Shubuh, Dzuhur, Ashar, Magrib dan Isya jika dijumlahkan semuanya ada 17 rakaat.

Baca Juga:   Wuling Hongguang Jadi Mobil Terlaris Di Dunia, Di Indonesia Juga Bisa Selaris Xiaomi?

Selain jago di atas motor. Abraham juga seorang Sarjana Hukum lulusan dari University of Defence pada 2014.

Karir balapnya dimulai di kelas 125cc MotoGP tahun 2005 dan 2006. Tahun 2007, ia naik ke kelas 250cc bersama tim yang sama, Cardion AB Motoracing. Pada tahun 2010, Abraham masih tetap di kelas ini, bedanya pada musim 2010, kelas 250cc diganti menjadi Moto2.

Tahun berikutnya, Abraham naik ke kelas MotoGP. Pada awal karirnya di MotoGP, ia sempat mendapat kritikan dari beberapa orang. Ia dianggap belum cukup matang dan pantas untuk ikut bersaing dalam kejuaraan motoGP.

Kemudian pada tahun 2015, Abraham mengumumkan akan meninggalkan MotoGP dan pindah ke World Superbike bersama tim Milwaukee BMW, berpasangan dengan Juara British Superbike 2015, Josh Brookes. Pada seri pertama World Superbike, Abraham berhasil finis di posisi ke-13, dan disusul finis di posisi ke-11 pada seri kedua World Superbike.

Baca Juga:   klo Chuck Norris Maenin Bola ... That's Andrea Pirlo

Tahun ini, Abraham kembali berkompetisi di MotoGP membela Aspar Racing Team bersama dengan Alvaro Bautista. Ia menduduki posisi ke-19 dengan torehan 9 poin pada klasemen sementara MotoGP 2017.

roda2blog di sosial media

1 Trackback / Pingback

  1. Cuma Ngandelin Duit Ortu, Karel Abraham Didepak Dari MotoGP - roda2blog.com

Tinggalkan Balasan