Polisi Gelar Razia Meriam Petasan Atau Dordoran

Keberadaan meriam petasan atau dordoran atau mercon blumbung dengan modifikasi memakai pemantik gas dan spritus dianggap berbahaya dan telah menimbulkan korban.

Jenis mainan meriam ini marak digunakan oleh anak – anak pelajar karena bahan,bambu atau paralon serta spirtus dan korek gas yang mudah didapat ditoko toko mungkin suatu hal yang wajar bagi sebagian masyarakat karena menjelang lebaran, tetapi jika dilihat lebih jauh keberadaan petasan tersebut adalah kerawanan yang sangat besar terkait dengan dampak yang ditimbulkannya.

Polsek Ngancar, Kediri menyita petasan jenis mercon blumbung dari tangan pelajar Pada saat melaksanakaan patroli di Desa Babatan, Ngancar, Kediri.

Pada saat melaksanakan patroli anggota mendapatkan pelajar FYP (13) th, MR (13)th, FG (11)th yang sementara membunyikan petasan jenis blumbung di tepi jalan raya desa babatan selanjutnya anggota menyita petasan tersebut dan menyita 2 botol kecil spertus dan 2 mercon blumbung dari pipa dan bambu selanjutnya petasan tersebut diamankan di Polsek Ngancar sebagai barang bukti.

Baca Juga:   Transkip Percakapan Presiden Jokowoi sebelum hukuman mati dengan PM. Tomi Abott

IPDA M Yahya Anggota Polsek Ngancar, mengatakan bahwa petasan jenis mercon blumbung disita setelah mendengar banyaknya petasan jenis mercon blumbung tersebut dinyalakan di wilayah Kecamatan Ngancar Aktifitas ini jelas mengganggu masyarakat melintas dan yang sedang menjalankan ibadah puasa.

salah satu korban dari mercon jenis ini


sumber: radioandika

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan