Pemerintah Siapkan Ambulan Motor Untuk Layani Pemudik 2017

Salah satu persiapan Musim mudik Lebaran 2017 tahun ini, Kementrian Kesehatan bekerja sama dengan pemerintah daerah yang menjadi rute jalur mudik menyiapkan pasukan ambulans sepeda motor yang dapat layanan pra hospital di Indonesia.

Program dari Kementerian Kesehatan ini berdasarkan instruksi presiden untuk menekan jumlah korban selama arus mudik dan balik dengan memberi pelayanan kesehatab sesegera mungkin.

Kehadiran sepeda motor ambulans ini akan disigiakan agar kejadian tahun lalu tak terulang lagi.

Sebab tahun lalu, salah satu wilayah yang menjadi pusat perhatian yaitu tol Brebes Exit atau lebih dikenal Brexit, Jawa Tengah. Di tempat ini sejumlah pemudik mengeluh karena macet.

Bahkan akibat kemacetan tersebut beberapa orang di antaranya meninggal dunia karena kelelahan.

Baca Juga:   Tips Hemat: Ganti Filter Udara Honda Spacy Dengan Filter Busa Honda Grand

Sepeda motor ambulans bisa diakses dengan menekan nomor telepon 119. Saat mudik, sepeda motor ambulans ini bisa melaju melalui jalur tol maupun non tol.

Tentu saja sepeda motor ambulans ini akan membantu pemudik dalam pelayanan gawat darurat, sebelum dibawa ke Puskesmas atau rumah sakit terdekat.

Adapun sepeda motor ini mendapat beberapa perlengkapan termasuk sirine, lampu rotator, boks untuk menyimpan peralatan kesehatan, serta pengeras suara.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan