Bukti Kalau Motor Listrik Viar Q1 Aman Terendam Banjir

Motor listrik Viar Q1 direndam di dalam air selama acara launching. Foto: liputan6.com

Saat terlintas tenaga listrik, pastinya yang pertama kali terbersit adalah kekhawatiran jika motor listrik terendam air. Nyetrum kagak nih, bisa mogok dong?

Ternyata produsen Viar Q1 PT Triangle Motorindo (TM) sudah menyiapkan jawabanya dan tesnya langsung untuk mengusir tanda tanya tersebut.

Dalam acara peluncuran yang dihelat di bilangan Jakarta, Viar mendemonstrasikanya. Satu unit Q1 direndam dengan air setinggi setengah ban. Semua yang datang dapat melihatnya dengan jelas.

Tidak hanya diam, tuas gas motor juga dibuka sehingga ban bisa berputar otomatis. Sepanjang acara, motor ini didiamkan begitu saja, kira-kira tiga sampai empat jam.

Hasilnya, motor tidak mengalami kendala apapun. Ban terus melaju sampai acara selesai.

Baca Juga:   Scott Redding Juara BSB 2019 Heboh Banget Perayaanya

Joerg Kretzmar, President and Head of Business Unit e-Scooter, Bosch Automotive Products, mengatakan kalau motor listrik memang tahan air. Bosch sendiri adalah pemasok driving system untuk Q1.

“Motor listrik Bosch sudah memenuhi standar ketahanan IPx4 (baca: IP four) atau tahan air, punya ketahanan yang mumpuni,” ujarnya seperti dilansir liputan6.com

Naghh gimana apakah masih ragu dengan motor listrik pertama di Indonesia ini?

 

roda2blog di sosial media

4 Komentar

  1. yang pasti udah tes jalan lah, baterainya jenis apa sih? soalnya baterai motor/mobil aman aja kena panas
    btw ini mirip gw beli matic 2003 dulu, banyak pertanyaan aneh2, khawatir sampe nglecehin n ngatain motor banci, sekarang?

Tinggalkan Balasan