Harga Baterei Mobil Listrik Hampir Separuh Harga Barunya

Anda tertarik mobil listrik? iming-iming perawatan yang lebih murah? memang menjanjikan. Gak perlu ganti oli, repot cek filter solar atau membersihkan injektor.

Namun ternyata harga cell baterei mobil listrik bisa lebih dari separuh harga barunya. Yang namanya baterei ces isi ulang, pasti akan soak juga, sama halnya baterei di hape, karena ada umur berapa kali coloknya.

Ambil contoh mobil listrik Chevrolet Bolt EV.  Konsumen memang diberi masa garansi cukup panjang 8 tahun/160.000 km atau 10 tahun/241.401 km (mana yang tercapai duluan, dan garansi tersebut tergantung kepada negara bagian). Tentu maksudnya biar tenang soal urusan baterei ngedrop.

Soalnya kalau ngedrop, harganya bisa bikin semaput kantong gan.

Baca Juga:   Vitalac: Produk bagus tapi Iklanya Bodoh, Gak laku dehh

Dikutip dari Autoevolution, Selasa (13/6/2017), “Harga baterai untuk Chevrolet Bolt EV HV adalah $15.734 (setara Rp209 juta),” ungkap pihak internal Chevrolet. Yang perlu diingat, harga tersebut belum termasuk dengan jasa pemasangan. Padahal harga jual Chevrolet Bolt EV mencapai $37.495 (setara Rp498 juta).

Harga cell baterei memang mahal gan..Mirip dengan cell baterei hape, kalau yang ori bisa 200ribuan kalau yang bajakan ya cuma 20-50rb tapi tentunya beda kualitas.

roda2blog di sosial media

Tinggalkan Balasan