Testimoni Ban Hankook Kinergy Dipakai Daihatsu Xenia 2009

Sebelum lebaran inilah derita kaum bapak adam, saat kaum hawa sibuk belanja baju lebaran kaum bapak kadang harus merogoh kocek untuk membiayai perawatan kendaraan. Yang ngenes klo ternyata THR nya udah habis duluan buat belanja nyonya … hehehe

Jelang lebaran, kereta keluarga mimin juga sudah waktunya ganti ban. Kali terakhir ganti ban tahun 2013 jadi udah hampir 5 tahun ini sob, lumayan udah gersang gundul dehh hehehe.

Buat keselamatan keluarga dalam perjalanan timur tengah pas lebaran nanti, maksudnya dari Jawa Timur ke Jawa Tengah ya harus ganti ban. 🙁

Ini adalah yang ketiga kali ganti ban. Riwayatnya dulu:
1. Dunlop SP10 bawaan pabrik 2009-2012
2. Achilles Platinum 2012 – 2013
3. Dunlop SP10 2013 – 2017
4. Hankook Kinergy Ex

Baca Juga:   Sebelum Mudik dengan Sepeda Motor, Periksa 7 Hal Ini!

Setelah tanya-tanya di forum facebook mobil tua bangka (motuba) mimin muutusin untuk mengganti pakai Hankook Kinergy Ex.

Alasanya:

  1. Ban Dunlop SP10 terlalu keras dan agak kasar suaranya tapi ini ban memang awet, umunya lebih panjang.
  2. Ban Achilles Platinum pernah makek sekitar 8 bulanan, yang paling menganggu suara kasarnya.

Sebenarnya mau balik lagi pakek Dunlop SP10, ban standar Xenia Avanza. Sembari antri kebetulan ada konsumen lain pengguna Avanza yang memakai Hankook. Sedangkan sales Achilles terus menggoda dengan rayuan promonya, beli 3 gratis 1.

Menurut testimoni pengguna Avanza tadi, si Hankook Kinergy cocok untuk Avanza-Xenia yang memang agak keras bantinganya. Ban ini tipikalnya empuk dan tidak berisik, bikin lebih nyaman berkendara.

Baca Juga:   Gowes di Belakang Truk, Antara Cerdas dan Kebablasan

Karena baca-baca juga komentar di trit saya di Motuba, okelah saya ganti pakek Hankook Kinergy Ex kena harga 360rb / biji. Sisa uang saya alokasikan untuk balancing, spooring dan isi nitrogen dengan tekanan ban depan 30psi dan ban belakang 35 psi.

Sampai saat ini, yang saya rasakan memang lebih empuk, lebih anteng dan suara lebih senyap daripada Dunlop SP10 ataupun Achilles Platinum.

Testimoni ini mimin buat seminggu setelah pemakaian lho, jadi bisa jadi nanti setelah pemakaian sebulan atau setahun lebih bisa berubah. Tapi sampai saat ini saya puas pakek Hankook Kinergy EX ini.

roda2blog di sosial media

4 Komentar

  1. sidewallnya biasanya lembek, jadi kalo amit2 ketuncep paku itu ban akan gepeng segepeng2nya kaya ban tube type. ini satu kelas sidewallnya sama yokohama a.drive.

    • lha kemarin Dunlop Sp10 saya juga baru aja kena paku pas sidewall, gila kempess abiss ban
      terus langsung besoknya saya ganti hankook ini. padahal rencana sih gantinya habis lebaran

Tinggalkan Balasan