5 Kejadian Balon Udara Asal Ponorogo Jadi Teror di Hari Lebaran 2017

Polemik tradisi penerbangan balon udara di Ponorogo telah terjadi sejak awalan Ramadhan. Bupati dan Kapolres telah menerbitkan himbauan himbauan agar tidak menerbangkan balon udara karena dapat membahayakan dan merugikan orang lain. 

Warga Ponorogo sendiri terbelah jadi dua antara yang pro dan kontra. Di berbagai forum warga Ponorogo Online di Facebook bahkan menjurus ke arah pertengkaran. 

Selain ukuranya yang besar, balon udara asal Ponorogo juga dilengkapi dengan ratusan petasan dengan berbagai ukuran. Nah ini juga menjadikan balon udara asal Ponorogo bisa berubah menjadi bom jika gagal terbang atau saat jatuh. 

Berikut ini 5 Kejadian teror Balon Udara asal Ponorogo di tahun 2017 ini.

1. Ponorogo

Sebuah balon berukuran besar gagal terbang dan menimpa rumah warga bersama ratusan petasan nya yang meledak. Akibatnya sebuah rumah morat marit gentengnya. Untung aja masakan rawon buat hidangan lebaran tertutup rapat. 

Baca Juga:   Melihat target penjualan, NMP ditujukan Niche Market, awas bisa booming

2. Trenggalek
Listrik PLN sempat padam di Watulimo karena ada balon yang nyangkut di saluran kabel listrik.


3. Ngawi
Selasa tgl. 27 Juni 2017 pkl 10.00 WIB, telah terjadi balon udara yg terbuat dr bahan bambu dan kain dgn lingkar rangka balon sekitar 270 cm, yang didalamnya berisi petasan renteng dgn berbagai ukuran (antara 2,5×10 cm s.d. 9×20 cm sebanyak +/- 300 batang) jatuh di atap Masjid Jamiatul Mutaqin Dsn. Cepak RT. 3 RW. 4 Ds. Sekarjati Kec. Karanganyar,
Saat jatuh balon udara tersebut terbakar akan tetapi petasan tidak meledak dan mengakibatkan atap genting masjid mengalami kerusakan sekitar 1 m².

Akibat kejadian tsb Masjid Jamiatul Mutaqin mengalami kerugian sebesar Rp. 500.000,-

Baca Juga:   Produk Astra Telah Menjadi Duta Kualitas Produk Indonesia di Timur Tengah

Balon udara diperkirakan berasal wil Kab.Ponorogo hal tsb diketahui dr serpihan kertas yg ditemukan ada yg bertutiskan alamat Kec. Mlarak Kab. Ponorogo

4. Tuban
Warga Sumberagung, Plumpang, Tuban dikejutkan dengan sebuah benda yang jatuh ke atas genteng warga dan memutus sambungan listrik. Benda tersebut ternyata kerangka balon udara yang terbuat dari kayu dengan diameter 1,5 meter. Coba kalau nyebloki ndas, pasti bocor kepalanya.

5. Blitar

Di Blitar warga malah rebutan balon yang jatuh setelah seorang warga Blitar ngupload foto menemukan uang 200.000 di balon yang jatuh. Nah ini idenya perlu ditiru buat para pembuat balon di Ponorogo, selain digantungi mercon juga digantungi uang sebagai pengganti jika balon dalam pendaratanya merugikan orang lain

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan