Honda Setia Menjadi Sponsor Kompetisi Bola Basket DBL

Pilihan Honda menjadi sponsor kompetisi bola basket DBL antar SMA se Indonesia bisa dibilang lebih efektif daripada menjadi sponsor siaran MotoGP di TV. Pabrikan motor memang seharusnya enggak melulu menjadi sponsor balapan, selain bola basket Honda juga paling aktif menjadi sponsor di dunia sepakbola.

Maka ya jangan salahkan jika brand awarness Honda sangat kuat. Mereka sudah berupaya memproteksi calon pasar masa depan (baca usia remaja) dengan ikatan emosional melalui Honda DBL. Di kompetisi sepakbola, Honda main cantik dengan mengerahkan main dealer untuk menjadi sponsor klub-klub dengan basis massa kuat seperti Persebaya Surabaya.

Motor itu adalah tunggangan sehari-hari yang memiliki ikatan emosional dengan pemiliknya. Saat memilih membeli, tentunya konsumen akan mendahulukan pabrikan yang peduli pada tim idolanya atau merek yang pernah menggoreskan kenangan indah saat remaja. Bukan yang menang saat balapan malam senin :mrgreen:

10 Tahun Honda DBL 

PT Astra Honda Motor (AHM) melanjutkan komitmennya terhadap pengembangan potensi generasi muda bangsa dengan mengusung gelaran kompetisi basket pelajar terbesar di Tanah Air, Honda Development Basketball League (DBL) 2017. Honda DBL yang tahun ini telah memasuki usia satu dekade menjadi ajang penting AHM dalam mendukung prestasi generasi muda di bidang olahraga.

Baca Juga:   Solo Touring ... enakan double deh!

Honda DBL 2017 ditargetkan merambah ke sekitar 844 Sekolah Menengah Atas (SMA) di 25 kota Tanah Air selama periode Juli – Oktober 2017. Sepanjang 10 tahun pelaksanaannya hingga tahun lalu, ajang basket antar pelajar ini telah diikuti 6.486 sekolah peserta kompetisi dan disaksikan lebih dari 5,6 juta penonton.

Pada Honda DBL, AHM secara konsisten terus menguatkan aspek-aspek penting guna membangun karakter positif generasi muda dalam kompetisi basket bertaraf nasional ini. Selama kompetisi, para siswa diajarkan dan dituntut untuk menjadi seperti pemain professional yang mengedepankan kerja sama, disiplin, sikap pantang menyerah dan juga menghargai sekitarnya. Selain itu para siswa juga harus tetap mengedepankan pendidikan sekolah.

GM Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan olahraga basket merupakan salah satu gaya hidup yang mempunyai peminat besar di kalangan anak muda dan menjadi salah satu lingkungan yang tepat dalam pembentukan karakter. Melihat perkembangan tren anak muda ini, AHM menjadikan Honda DBL sebagai ajang berbagi semangat Satu Hati dalam mewujudkan mimpi anak muda untuk mencetak prestasi di bidang olahraga basket.

Baca Juga:   Ekspor Honda Vario Melonjak 94% Sepanjang 2018

“Kami ingin hadir dan berperan memajukan bangsa ini dengan mengembangkan potensi dan karakter anak bangsa melalui dunia olahraga. Bersama Honda DBL, kami harap bisa memberikan inspirasi dan menemani para siswa menjadi lebih dekat lagi dengan tujuannya,” ujar Indraputra.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada akhir musim kompetisi Honda DBL akan dipilih siswa berprestasi untuk diberikan pelatihan lebih lanjut oleh pebasket professional dan berlatih ke negara asal olahraga basket, Amerika Serikat. Tahun ini, 22 siswa yang terpilih juga akan melakukan berbagai pertandingan eksibisi melawan tim terbaik dari negara lain selama periode latihan di Amerka Serikat.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan