Bajaj Qute Akan Menjadi Pengganti Bajaj Roda Tiga

Bajaj Qute tampak melintasi kawasan Mangga Dua. Foto: Otomania.com

Kehadiran motor empat roda Bajaj Qute yang juga disebut sebagai mobil termurah di dunia di Indonesia terjawab sudah. Mobil murah ini ternyata tidak untuk pengguna pribadi, namun untuk menggantikan slot transportasi umum Bajaj Roda Tiga.

Meskipun beroda empat dengan tampilan yang mirip mobil kelas City Car, sejatinya Bajaj Qute adalah sepeda motor roda empat dengan mesin bensin berkubikasi 216cc. Bajaj Qute sudah ‎terlihat hilir mudik di sekitar kawasan Mangga Dua, Jakarta.

Kehadiran Bajaj Qute sebagai pengganti bemo. Karena Pemprov DKI Jakarta baru saja menertibkan keberadaan bemo di ibu Kota, didasarkan pada Surat Edaran Dinas Perhubungan DKI Jakarta Nomor 84 Tahun 2017 tentang pelarangan bemo beroperasi per 6 Juni 2017.

Baca Juga:   Tak Salahkan Michelin, Valentino Rossi Akui Kesalahanya Sendiri

“Saya baru pakai dua hari, yang bisa beli ini harus sudah punya bemo dulu sebelumnya,” kata sopir itu, yang menolak namanya disebutkan seperti dilansir otomania.com

Operasional transmisi Qute menggunakan tuas yang ada di tengah dasbor. Dari penampakan tiga pedal di bawah kemudi, sepertinya menggunakan transmisi manual.

Spesifikasi lengkapnya:

Mobil Murah Bajaj Qute Sudah Dipasarkan Seharga 60 Juta

Panel instrument yang ada di tengah memiliki penunjuk kecepatan model analog, sementara di bagian bawahnya berpenampang digital. Sisi hiburan untuk penumpang juga diperhatikan, sehingga kabin enggak akan dipenuhi suara kenalpot seperti Bajaj Roda 3. Qute disediakan perangkat audio yang bisa memutar file digital MP3‎, membaca Kartu memori, radio, dan terkoneksi USB.

Baca Juga:   MiniBikers GP LeMans : Klo The Doctor Beraksi, MotoGP emang superrr

Berapa harganya? dari penelusuran harganya dikisaran 68 juta OTR wilayah Serang Banten.

roda2blog di sosial media

Tinggalkan Balasan