Gubernur Jawa Barat Beri Bantuan DP Kredit Motor Senilai 8 Milyar

Jalan raya Jawa Barat akan makin sesak nih sob, karena ada kebijakan bantuan uang Down Payment (DP) bagi warga tidak mampu yang ingin kredit sepeda motor.

Dalam berita yang dirilis prfmnews.com, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) menyebut, sejak diberlakukan dari 2016 kemarin pihaknya masih siap memberikan bantuan DP (Down Payment) atau uang muka pembelian motor kepada beberapa pendamping Program Keluarga Harapan (PKH).

“Ya, tapi ini bukan program rutin. Kami hanya bantu DP nya saja. Kalo memaksakan membelikan motor, yang kebagian hanya sebagian kecil saja. Kalo hanya DP kan bisa dinikmati cukup banyak warga,” ungkap Aher dalam acara Annual Summit Program Keluarga Harapan (PKH) Provinsi Jawa Barat 2017, di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung, Rabu (26/7/2017).

Baca Juga:   Ingin Juara, Rossi Tak Mau Ulangi Kesalahan Di Austin

Ia menuturkan, uang muka yang diberikan kepada masing-masing penerima sebesar Rp 4 juta, dari total anggaran Rp 8 miliar.

“Untuk tahun depan Insya Allah, kami masih mengusahakan. Kalau anggarannya bisa dirubah maka kami akan langsung merubahnya,” lanjutnya.

Bantuan pemberian uang muka ini merupakan bagian dari peran Pemerintah Provinsi untuk melancarkan Program Keluarga Harapan. Menurutnya, program PKH merupakan program yang sangat baik diantara program-program yang telah dibuat Pemprov.

“Diantara program-program lainnya yang telah dibuat untuk pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan ekonomi, bisa dikatakan PKH paling berhasil,” ucapnya.

Tentu agak aneh, karena menurut sebuah penilitian, justru kredit motor adalah salah satu penyebab warga susah lepas dari jerat kemiskinan.

Baca Juga:   Honda CBR 250RR Menyapa Jogja di Kustomfest 2016

Baca disini:
Kredit Motor Penyebab Kemiskinan

Lagi pula, sekarang ini kredit motor sudah banyak yang tanpa DP bahkan potongan cicilan sampai 2-3kali. 

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan