Spare Part Suzuki Mahal? Begini Solusinya

Suzuki terkenal dengan harga spare partnya yang mahal. Alasan utamanya, karena spart suzuki yang tersedia di pasaran adalah ori OEM dari Suzuki Genuine Part (SGP). Sebagai pengguna motor Suzuki, mimin juga ngrasain kok gan. 

Nah kali ini kebetulan si Suzuki Hayate mimin punya dua part yang harus diganti, yaitu Box CVT dan V Belt. Untuk Box pas mimin tanya, harganya sekitar 300rb dan V-Belt 200ribu. 

Tentu mimin agak shock berat …. oooohh tidakk!!!.

Nah, karena pengalaman ngopeni janda maskud motor rondo. Mimin langsung teringat pada pengalaman pertama.

Begitu kaget, mimin langsung mojok ke warung kopi di sebelah bengkel yang punya mbak janda. Setelah ngobrol sebentar milih menu dan ngopi, mimin jadi ingat sama si mantan yang dulu … Suzuki Spin. 

Baca Juga:   Lagi, Berangkat Sekolah Tergesa-gesa, Honda CBR Hancur

“Ooyaa kenapa gak buka aja bukalapak.com kan dulu daleman si Spin juga banyak dari sono,” kata hatiku riang gembira.

Dan tralalala …. setelah memasukkan nama cantik Suzuki Hayate, keluarlah semua spare partnya. Murah bangett harganya broo. Nih klo gak percaya.

Gak pake hitungan primbon jawa, cukup baca testimoni nya aja,  yang hampir semja bilang bahwa barangnya semulus paha cherybelle … langsung mimin pinang dan bayar maharnya. Sahh.

Soal masangnya? ntar aja klo barangnya udah datang. 

Masih mau bilang Spare Part Suzuki itu susah? kalau mahal iya, tapi kalau beli online murah kok.

4 Komentar

  1. Lah itu v-beltnya yakin ori min? Soalnya di barcode nya ga ada tanggal produksi di bagian kanan bawah, setahu gw setiap parts suzuki yg diproduksi di pabrik suzuki ada tanggal produksinya, soalnya pengalaman gw punya 4 motor suzuki & selalu beli parts di suzuki sena kebon jeruk kota/pabrik tambun (mungkin gw juga salah hehe) piss

Tinggalkan Balasan