Maling Nekad, Bus Transjakarta Pun Dicuri

Aksi maling bus kembali terjadi, jika biasanya yang jadi korban adalah bus pariwisata atau bus umum AKAP, kali ini si maling menggondol Bus TransJakarta yang dioperasikan oleh PT Mayasari Bakti. Entah apa motifnya.

Bus tersebut dicuri lalu dilarikan ke Jawa Tengah. Di Pekalongan, bus kehabisan solar, lalu mengisi solar tanpa membayar di SPBU Bondansari Pekalongan.

Setelah mendapat laporan dari pegawai SPBU, Satlantas Polres Pekalongan berhasil mengamankan bus Transjakarta dengan nomor polisi B 7450 TGC di jalur Pantura. Bus tersebut ternyata bus curian dari pool bus PT Mayasari Bhakti, Jakarta Timur.

Proses penangkapan dilakukan setelah petugas Satlantas Polres Pekalongan yang bertugas di Pos Sipait, mendapatkan laporan dari petugas SPBU Bondansari, Pekalongan terkait adanya sebuah bus yang mengisi bahan bakar namun tidak membayar.

Baca Juga:   Modifikasi Honda CB150R dengan Headlamp Honda CB500F

“Bus yang kehabisan BBM itu mengisi bahan bakar di SPBU Bondansari dan tidak membayar. Setelah ada laporan dari petugas SPBU, anggota langsung melacak dan melakukan pegejaran,” Kaya Kasatlantas Polres Pekalongan, AKP Muhammad Alan Haikel sepeeti dilansir detikcom, Rabu (26/7/2017) 

Bus yang dikemudikan oleh SS ini, berhasil diamankan di wilayah Jalur Pantura Sipait. Petugas kemudian memeriksa pengemudi dan membawa di mapolres. Pelaku yang berinisial SS sendiri merupakan karyawan bus PT Mayasari Bhakti.

“Pelaku dan armada bus sudah kita amankan, untuk dilakukan pemeriksaan. Kami juga sudah menghubungi pemilik bus,” pungkasnya.

Lain kali klo maling, maling benda yang bisa dikantongin aja pak. Jangan maling bus, yang bikin kantong tekor saat isi solar. 

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan