Perbedaan Mekanik Bengkel Resmi Suzuki dan Merek Lainya 

Imej bengkel resmi pabrikan motor, mekaniknya kebanyakan hanyalah anak-anak remaja yang praktek magang, yang masih bingung kalau mau membuka baut, mutarnya ke kanan atau ke kiri ya?. Walhasil banyak kasus baut oli yang doll. 

Di bengkel resmi (beres) Suzuki beda. Mekanik di beres Suzuki malah kebanyakan senior, baca: berumur tua, jadi sudah berpengalaman lebih banyak. 

Saya juga heran, penjualan motor Suzuki seret, tapi kenapa mekaniknya kok setia banget yaa. Ini dari pengamatan saya di 2 beres Suzuki di Ponorogo, 2 di Madiun dan 1 di Jatisrono Wonogiri.

Padahal di beres pabrikan yang lain yang lebih laris jualan motornya, malah kok gonta ganti mekaniknya dengan yang muda-muda fresh graduate. Apa mungkin sistem nya gak pas? i dont know.

Baca Juga:   Wilayah Karesidenan Madiun Harus Waspada Gempa Bumi

Di Honda mungkin mekanik yang sudah lama kerja bisa naik promosi ke kepala mekanik/ supervisor bengkel. Yang tugasnya menerima motor konsumen, mengecek keluhanya lalu setelah diservis mekanik, dia akan mengecek ulang bahwa semuanya sudah oke.

Namun sebagai konsumen atau pemilik, ya kebanyakan tetap ketar ketir saat motor dipegang oleh mekanik yang masih fresh graduate. iya to? 

Apalagi klo ada anak PKL yang wira-wiri di ruang reparasi bengkel. haduehh :mrgreen:

roda2blog di sosial media

4 Komentar

Tinggalkan Balasan