Kehabisan BBM, Sebuah Pesawat Mendarat Di Sawah. Tertangkap Kamera Ngisi BBM di SPBU

Sebuah pesawat Huskiy mendarat darurat di areal persawahan di Ponorogo karena kehabisan BBM. Malam harinya pesawat naas itu tertangkap kamera sedang diderek di SPBU Nailan, di belakang sebuah mobil yang sedang ngisi BBM, menurut sopirnya akan dibawa ke Pacitan.
Pesawat Huskiy tersebut mendarat darurat di area persawahan, Desa Carangrejo, Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo, Minggu (13/8/2017) dan langsung jadi tontonan warga.

Pesawat tersebut diektahui milik KONI Provinsi DKI dan sedang dalam perjalanan dari Jakarta ke Pacitan dengan pilot Sunandar, warga Bekasi.

Polisi segera mengamankan pesawat dan setelah dilepas sayapnya, pada malam.hari pesawat di derek ke Pacitan dengan sebuah mobil dobel kabin. 

Baca Juga:   Modifikasi Indo-Look Asal Indonesia Lagi Ngetrend di Thailand

Saya sudah biasa menerbangkan ini. Tapi ini kena apesnya. Karena kehabisan bahan bakar,” kata pilot pesawat, Sukandar, warga Jalan Melati, Bekasi.
Sunandar mengaku berangkat dari Pondok Cabai Jakarta menuju Pacitan. Dia berangkat dari Jakarta sekitar pukul 07.00 wib. Dia bersama temannya Joko Hartono.

“Sebenarnya sudah sampai Pacitan. Tapi tak ketemu tempat mendaratnya. Sehingga memutuskan balik. Namun ya begitu kehabisan bahan bakar,” tambahnya.

Lha kok bisa kehabisan BBM? menurut dia, pesawatnya bisa mengudara selama 14 jam dengan BBM penuh setangki. Sedangkan perjalanan dari Pacitan – Jakarta hanya 4 jam saja.

Makanya saat tak menemukan landasan pacu di Pacitan, dia berniat balik ke Jakarta saja. Eh lha kok sampai di Ponorogo kehabisan bensin.
Wah masih bejo anda pak. Sekedar informasi, ruang udara Ponorogo dan Madiun selama ini tertutup untuk penerbangan sipil oleh TNI AU karena digunakan latihan pesawat-pesawat tempur. Untung gak disambar F-16 atau Su-27 yang lagi ngebom di Gunung Suren.

roda2blog di sosial media

Tinggalkan Balasan