Berubah Pikiran, Sekarang Kapolda Kalsel Akan Memberi Hadiah Kepada Sopir Perekam Oknum Polisi Pungli

Kekuatan sosial media kembali menunjukkan manfaatnya. Kali ini Kapolda Kalimantan Selatan meralat keinginanya. Jika kemarin beliau ingin memidanakan sopir perekam dan pengunggah video oknum polisi yang lagi pungli dengan pasal UU ITE.  Kali ini beliau berubah pikiran dan akan memberikan hadiah apresiasi kepada pak sopir pengunggah video tersebut.

Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs Rachmat Mulyana akan memberikan reward dan penghargaan kepada Cecep karena telah berani merekam aksi pungli (pungutan liar) yang telah dilakukan oknum anggota Polres HST tersebut.

“Keberanian Cecep merekam dan melaporkan anggota kami merupakan bukti bahwa masyarakat masih memiliki kepedulian terhadap kami untuk menjadi lebih baik. Karena itu, atas keberaniannya saya ingin memberikan reward dan penghargaan pada  Cecep,” ujar Kapolda seperti dilansir prokal.co

Baca Juga:   Paradigma Motor 2019: Yamaha Cerah, Honda Stagnan, Suzuki Madesuuu

Rencaanya Senin, 21 Agustus 2017 nanti,  Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana  akan melaksanakan press conference mengenai kasus tersebut, sekaligus memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Cecep.

Kapolda juga ingin meluruskan opini dan viral di media sosial yang menyebutkan bahwa polisi ingin menangkap dan menjadikan Cecep sebagai tersangka. “Saya ingin meluruskan dan menegaskan, bahwa saya ingin berterima kasih atas keberaniannya sehingga saya tahu bagaimana kinerja anggota saya di lapangan,” kata Kapolda.

Padahal dua hari sebelumnya, beliau ini dengan jelas dan tegas sebagaimana direkam oleh duta TV, akan memidanakanya. Berikut ini video statemen kapolda sebelumnya:

Yahh, Alhamdulillah jadi viral. Coba klo enggak viral menyebar luas di jagad internet. Mungkin pak Sopir sudah mendekam di penjara. 😥

Baca Juga:   Yamaha R15 dibanderol 29,8 juta di Madiun

 

1 Trackback / Pingback

  1. Sopir Perekam dan Penggunggah Video Pungli Polisi Terancam 4 Tahun Penjara  – roda2blog.com

Tinggalkan Balasan