Pasang Lampu Overdosis, Biker Vario Ini Jadi Sorotan

Seorang biker Vario menjadi sorotan di grup-grup otomotif di media sosial. Biker bernama Dherin tersebut dikritik karena memodifikasi motornya dengan lampu yang terlalu banyak, overdosis.

Sepeda motor Honda Vario tungganganya diberi lampu depan dengan berbagai kekuatan sorot cahaya. Mulai dari lampu bawaan motor, lampu ambulan, lampu sorot bioskop, lampu odong-odong, lampu tembak dll.

Coba deh perhatikan foto ini. Edyann tenann.

Sebagai sesama biker, cuma mau mengingatkan semboyan yang dijunjung di atas aspal.

Hobi kita sama, meski selera berbeda.

Gak ada salah dong jika kita saling mengingatkan,

Karena ini aspal kita bersama, bukan jalan kamu aja.

Modifikasi soal lampu cukup sensitif sob. Karena memang bisa sangat menganggu pengguna jalan lainya. Apalagi pemasangan lampu tipe cree tanpa reflektor, bisa bikin pengendara motor dari arah berlawanan buta sesaat. 

Baca Juga:   Setelah Juara Yamaha MX King Pengen Laris Manis, Ngimpii Broo, CBR250 Aja Gak Laku

Jika gak percaya, coba aja deh suruh bikernya berdiri di depan motornya sambil memandang lampu motornya menyala selama 10 detik aja. Dijamin silauu menn.

15 Komentar

  1. Wah kamu belum kenal pakdenya sih masnya , coba udah kenal pasti tau kenapa dan alasanya dia masang lampu sebanyak itu kegunaanya dan pula tatakrama penggunaannya ? , kenaln dulu ama pakdenya baru bikin treat ya mas

  2. udah pernah ketemu orangnya langsung belum.? penulisan aja masih salah. Pakdhe Rin. panggilannya daridulu oleh dulur2 Komunitas Motor Box Indonesia.
    dia pakek lampu banyak gitu bukan tanpa alasan, dan bukan buat gaya2an, di varionha juga ada speaker aktif & audio set lengkap, tapi semua itu gak bikin dia arogan dijalan, orangnya daridulu sumeh, lucu & humble.. next time kalo mau bikin artikel jangan asal ketik bro, minimal kenal dulu sama orangnya, jangan cuman ngejar target banyak thread tapi 0 manfaat ?

  3. Ga mutu… makanya kalo mau bikin artikel itu harus ditanyakan dulu kepada yg bersangkutan… semua itu ada alasannya dan ga slalu dinyalakan… semua itu sesuai kebutuhan dan medan jalan yg tertentu… ga stiap jalan orangnya hidupin lampunya… heuhhh.. salam aki boros…

    • Bulshit..sesuai aturan jg gabener kok..pasang strobo lampu biru merah dll dilarang..udah tidak wajar itu mah.kalo mau motor kaya gtu bikin jalan sendiri….pake otak jangan pake nafsu…pikirin orang lain jangan ego digedein…

      • wah mas nya anak rumahan yaa? belom pernah main motor jauh yaa? hihihi
        kalo sekedar perjalanan rute deket dan waktu 10-15 jam mah okeoke aja pake standard, lah kalo jalan 24 jam nonstop dengan rute jalan raya, huten, gunung, nyebrang lautan yaaaa apa bisa pake lampu apa adanya?
        semua yang di pakai PAKDHE itu ada fungsinya sendiri sendiri kok mas sesuai yang beliau butuhkan, setidaknya beliau lebih berpendidikan soal BIKER dan PERJALANAN TOURING dari pada DIRI MU

        • Logika nggak bener. Itu sama aja bilang “gpp nyolong punya orang asal pas lagi sepi, dan yg dicolong juga barang nggak kepakai”. Salah ya tetap salah. Mobil, bus, truk lebih banyak trayek jauh, tapi apa boleh nambah lampu sampai selusin n warna warni gitu?

  4. Hahaha pada mbelain ya. Saya setuju sama penulis, gini jangan jadi pembenaran. Kalau memang modifnya nggak bener, ya nggak salah penulis mengatakan apa adanya. Jujur saya kesel banget sama kendaraan apapun yg overdosis lampu. Silau sesaat bisa membawa celaka lho.

Tinggalkan Balasan