Honda CB150R Exmotion Berbalut Body Klasik Yang Asik

AP Honda Thailand akhirnya merilis motor retro klasik modern berbasis mesin Honda CB150R dengan nama Exmotion. Sebelum produksi massal, motor ini sudah pernah tampil sebagai motor konsep di Bangkok Motorshow 2016 berlabel Honda 150SS Racer Concept.

Harus diakuin, di versi produksi massal ini, Honda gak main-main. Apalagi main di kelas motor klasik, ya kudu bisa ngakomodasi semua genre. Penggemar klasik selalu ada dan setia namun ya terbagi setidaknya dalam tiga aliran Cafe Racer atau Scrambler atau Jap Style.

Honda CB150R Exmotion 2017 hadir dengan tema “Life in Exciting Motion” Honda sendiri menyebut desain klasik ini sebagai Street Cafe.

Bahan-bahan yang dicangkokan ke motor juga cukup berkelas. Lampu utama yang model bulat namun berjenis LED. lampu rem juga LED, Speedo negative LCD Digital, kemudian suspensi depan Upside down berukuran 41mm, knalpot underbelly.

Soal rangka? walau berbasis Honda CB150R namun sepertinya ada bentuk modifikasi tralis untuk ngadopsi gaya klasik serta perubahan penempatan knalpot yang tentunya merubah titik gaya gravity.

Yang menarik, meski cuma 150cc, AP Honda menyediakan versi rem ABS untuk keselamatan berkendara.

Nah sekarang berapa harganya? motor ini dibandrol 99,800 Bath sampai 109,800 Bath atau setara 39juta-41juta rupiah.

Harganya jelas sangat menarik jika masuk ke Indonesia dengan CBU pakek harga di atas. Honda CB150R aja dibandrol 27jutaan. Daripada modif sendiri, beli yang versi Exmotion jelas masuk akal.
Jika modif sendiri CB150R ke model cafe racer, bisa lebih mahal jatuhnua. Shock USD depan saja, yang versi termurah bisa pakai 4jutaan. Belum knalpot underbelly yang bisa mencapai 2jutaan. Lampu depan bulet juga bisa 1jutaan itu pun masih model bohlamp biasa bukan led. Minimal butuh total 7-8juta buat bahan modif belum ongkos pasangnya. Kalau modif sendiri, bisa habis 35-36juta.

Kan enak ambil CB150R Exmotion yang 39juta sudah jadi. Kalau masuk ke Indonesia. :mrgreen: kalau enggak, ya herex aja lahh.
Berikut pilihan warnanya gan, ada 4

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan